Bantai Arsenal 4-1, Chelsea Raih Juara Liga Europa 2018/2019

Gelandang Chelsea Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Arsenal saat final Liga Europa di Baku Olympic Stadium. OZAN KOSE / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Europa musim 2018/2019 setelah membantai Arsenal 4-1. dalam laga final yang digelar di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB

Chelsea menang berkat dua gol Hazard, dua gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez.

Sementara Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Alex Iwobi. Dengan hasil tersebut Chelsea memastikan sebagai juara Liga Europa untuk kedua kalinya setelah yang pertama pada musim 2012/2013.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dulu mencoba menekan namun belum ada ancaman berbahaya ke gawang Arsenal di awal pertandingan. Namun peluang pertama dimiliki oleh Arsenal lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang yang masih berada di samping gawang Chelsea di menit ke-9.

Kedua tim masih mencoba membuka peluang dan usaha Arsenal dari sisi kiri masih dapat diredam pemain belakang Chelsea. Sementara Chelsea juga masih memiliki peluang berbahaya hingga pertandingan sudah berjalan 20 menit.

Pada menit ke-28, Arsenal memiliki peluang berbahaya. Namun bola hasil tendangan keras Granit Xhaka dari luar kotak penalti masih tipis membentur mistar gawang Chelsea. Serangan masih coba dilakukan kedua tim ini.

Di menit ke-33, Arsenal mengancam lewat sundulan Sokratis menyambut sepak pojok Granit Xhaka namun masih melambung. Satu menit berselang ancaman Chelsea lewat sepakan kaki kiri Emerson dapat digagalkan kiper Petr Cech.

Menit ke-36, giliran Kepa Arrizabalaga harus bekerja keras memblok tendangan kaki kiri Sead Kolasinac. Laga semakin seru, kini Chelsea mencoba membuka peluang lewat sepakan Olivier Giroud di depan gawang namun masih dapat ditepis Cech di menit ke-39

Chelsea masih mencoba menekan lewat Pedro namun sepakan kaki kirinya masih dapat diblok. Hingga turun belum ada gol yang tercipta dari kedua dan skor masih tetap 0-0 hingga turun minum.

Arsenal langsung menekan usai kick off di babak kedua namun usaha Pierre-Emerick Aubameyang masih dengan mudah diamankan kiper Kepa Arrizabalaga. Chelsea mencoba balik menekan dan usaha skuat besutan Maurizio Sarri langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-49, Giroud berhasil menjebol gawang mantan klubnya tersebut lewat sundulannya memanfaatkan crossing Emerson. Tidak ada selebrasi berlebihan dari Giroud dan dia hanya mengangkat kedua tangannya sebelum disambut rekan rekan setimnya.

1-0 bagi Chelsea. Sementara Arsenal mencoba mengejar ketertinggalannya tersebut. Namun Chelsea juga yang mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Pedro Rodriguez hasil sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Eden Hazard di menit ke-60.

Petaka bagi Arsenal masih berlanjut setelah pada menit ke-64 wasit menunjuk titik putih setelah Ainsley Maitland-Niles mendorong Giroud di kotak terlarang. Hazard yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat Chelsea unggul 3-0.

Namun Arsenal masih mencoba memberikan perlawanan kepada Chelsea. Pada menit ke-69, Alex Iwobi berhasil menjebol gawang Chelsea lewat sepakan keras kaki kanannya sehingga membuat skor menjadi 1-3.

Meski demikian, Chelsea masih melanjutkan dominasinya setelah Hazard kembali mencetak gol setelah melakukan kerjasama 1-2 dengan Giroud di depan gawang di menit ke-72. Chelsea pun unggul 4-1

Chelsea masih terus menekan namun peluang Hazard kali ini dapat digagalkan Cech. Serangan kembali dilakukan oleh Chelsea namun Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan tendangan Willian di menit ke-79.

Arsenal masih memberikan perlawanan namun sepakan Alexandre Lacazette di menit ke-84 masih dapat digagalkan Kepa. Sementara tendangan bebas Lacazette juga masih melenceng tipis di samping gawang.

Skor 4-1 bagi keunggulan Chelsea tidak berubah hingga akhir laga.

Susunan Pemain :

Chelsea : Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic; Pedro, Giroud, Hazard.

Arsenal : Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Oezil; Lacazette, Aubameyang. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *