Jelang Lebaran, Tarif Tol Medan-Binjai Di Diskon 15 Persen

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pengguna Tol Medan-Binjai akan diberi diskon tarif menjelang Hari raya Idul Fitri 2019. Diskon tersebut diberikan kepada pengguna tol baik dari seksi 1, 2 dan tiga Medan-Binjai.

Namun, khusus seksi 1 hanya sebagian ruas jalan yang bisa dilewati. Hal itu dikarenakan pembangun terbentur masalah ganti rugi lahan.
“Khusus lebaran tahun ini ada promo diskon 15 persen,” kata Manager Tehnik Pembangunan Tol Medan-Binjai, Mahar Muliawan

Dijelaskannya, ruas jalan Tol Medan-Binjai seksi 1 yang sudah beroperasi adalah dari Helvetia menuju gerbang Marelan. Sementara untuk daerah Pematang Pasir pengerjaannya belum bisa diselesaikan karena terkendala masalah pembebasan lahan. Namun ia tidak mengetahui persis berapa luas lahan yang belum terselesaikan ganti rugi lahannya.

“Jadi Tol Medan-Binjai seksi 1 belum bisa menyambung ke Tol Belmerah,” ungkapnya.

Mahar menerangkan bahwa akses gerbang Marelan yang berada di Jalan Veteran dapat membantu kelancaraan arus mudik Lebaran nantinya. Hal itu dikarenakan pemudik yang dari Jalan Veteran sekarang bisa keluar dari Binjai ke Seisemayang atau ke Helvetia.

“Kan dulu cuma bisa sampai Binjai-Helvetia, sekarang kita tambah 2,7 kilometer ke arah Jalan Veteran Marelan. Harapannya yang dari Belawan menuju Binjai bisa lebih mudah,” katanya.

Mahar tidak memungkuri bahwa pembangunan jalan Tol Medan-Binjai seksi 1 melewati batas waktu perencanaan awal. Dimana jika tidak ada kendala masalah lahan di 2018 Tol Medan-Binjai semuanya sudah beroperasi.

“Namun, kita upayakan di Desember 2019 ini seluruh pembangunan tol Medan-Binjai seksi 1 selesai. Tapi, jika lahanya sudah tidak bermasalah lagi, ya,” jelas Mahar.

“Yang jelas Tol Medan-Binjai sudah bertambah sekitar 2,7 kilometer. Tadinya hanya tiga gerbang, kini menjadi empat. Semenjak kita buka gerbang tambahan, pengguna jalan tol ini mengalami peningkatan dan harapannya bisa menjadi jalur alternatif bagi pemudik. Dan kita mengimbau kepada pegendara agar selalu berhati-hati saat melintas di jalan tol karena momen Lebaran arus lebih padat,” pungkasnya. (afd)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *