Pemprovsu Luncurkan Program Tukar Uang Dan Pasar Murah Ramadan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumut dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut melaunching program Penukaran Uang Pecahan Kecil dan Pasar Murah BI dan Perbankan di Halaman Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro Medan, Jumat (24/5/2019).

Dalam launching ini diramaikan pula dengan kehadiran 13 mobil perbankan dan puluhan stand bazar UMKM

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan kehadiran pasar murah ini diharapkan dapat sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu sesama rakyat kita yang kurang beruntung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat berharap, pasar murah ini bisa membantu kestabilan harga khususnya di Sumut.

“Adapun komoditas utama yakni beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dengan total paket sebanyak 2.000 paket,” katanya.

Pasar murah ini, jelas Wiwiek, dikemas dalam bentuk paket dengan nilai total Rp 100.000 di mana masyarakat menukarkan dengan kupon yang dijual Rp 50.000 saja. “Jadi ada subsidi Rp 50.000 ditanggung oleh BMPD di Sumut,” imbuhnya.

erkait penukaran uang di Sumut, menurut Wiwik hingga kini terus dilakukan, sudah Rp 96 miliar dan akan terus meningkat. “Peningkatan akan terjadi pada tanggal 25 Mei nanti dimana masyarakat sudah menerima¬† THR,” pungkasnya.(red)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *