Pelindo 1 Tambah Kuota Mudik Gratis

 

MEDANHEADLINES.COM – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H ini PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 melaksanakan program Mudik Gratis kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Namun menurut VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami, pada tahun ini pihaknya menambah kuota peserta mudik gratis.

“Tahun 2019 ini Pelindo 1 memberikan kuota peserta mudik sebanyak 6.000 orang,” ujarnya, Jumat (24/5).

Jumlah itu meningkat 26,31persen dibandingkan dengan 2018 yang hanya sebanyak 4.750 orang. Dari tahun ke tahun, program ini dinilai sangat diminati sehingga Pelindo 1 menambah kuota peserta mudik gratis.

Dia menjelaskan, Pelindo 1 akan mengoperasikan 40 bus dan 8 kapal laut kepada para peserta mudik gratis. Moda transportasi itu akan melayani beberapa rute di empat provinsi yang menjadi wilayah kerja Pelindo 1. Yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Sebanyak 20 armada bus akan berangkat pada hari Kamis 30 Mei 2019. Dengan rute Pekanbaru–Medan, Perawang–Medan, Lhokseumawe–Medan dan Sibolga-Medan.

Selanjutnya pada 31 Mei dan 2 Juni 2019 sebanyak 20 armada bus lainnya akan diberangkatkan dengan rute Medan–Banda Aceh, Medan–Tapanuli Selatan dan Medan–Tapanuli Tengah.

Sementara armada kapal laut akan melayani rute Batam–Belawan pada 30 Mei 2019 dan 1 Juni 2019. Kemudian rute Tanjung Pinang menuju Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai, Dabo Singkep, Natuna serta Pelabuhan Kijang menuju Natuna.

Fiona berujar, Mudik Bareng Gratis Pelindo 1 merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk menyediakan sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Pelindo 1 pun berharap penambahan kuota ini dapat mengurangi tingkat kecelakaan selama masa mudik lebaran.(yp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *