Ribuan Massa Aksi di Depan Bawaslu Sumut Berbuka Puasa Dengan Polisi

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ribuan Massa aksi yang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara, di Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, pada Rabu (22/5) berbuka puasa bersama dengan petugas kepolisian

Dari Pantauan di lokasi, massa aksi tampak membentangkan terpal panjang warna biru kuning di jalan. Kemudian mereka duduk berhadapan menunggu makanan berbuka yang disediakan panitia. Menunggu waktu berbuka, massa aksi bersama-sama melantunkan shalawat nabi.

Selesai berbuka puasa, rencananya massa aksi akan melaksanakan sholat Maghrib dan Tarawih berjamaah di lokasi aksi. Detik-detik menunggu berbuka puasa, massa juga melantunkan ayat-ayat Qur’an dengan suara yang merdu.

Selain massa aksi, personel kepolisian yang menjalankan ibadah puasa turut berbuka puasa di lokasi aksi. Begitu waktu berbuka tiba, massa dan personel TNI-POLRI langsung membatalkan puasanya.

Selang berapa menit, massa aksi langsung mengumandangkan azan magrib. Secara bergantian mereka bangkit dari duduknya untuk mengambil wudhu di tempat yang disediakan warga sekitar dan di Masjid dekat lokasi.

Tidak lama berselang massa aksi mengatur saf untuk segera menunaikan ibadah sholat Maghrib secara berjamaah.

Tampak juga para pedagang minum ketiban rezeki. Banyak dagangan pedagang yang diborong Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini untuk dibagikan kepada personel dan awak media yang ada di lokasi.

“Pak berapa harga perbotol air mineralnya. Saya beli semuanya. Bagikan ke personel dan kawan-kawan media. Kalau masih ada ambil lagi dagangannya ya, nanti saya yabg bayar semuanya,” ujar Juliani kepada pedagang yang kelihatan senang dagangannya laris. (afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *