Safari Ramadan Tim XII Sergai Berakhir di Kuta Pinang

MEDANHEADLINES.COM, Tebing Syahbandar – Rangkaian safari Ramadan Tim XII Pemkab Serdang Bedagai yang dipimpin oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Fitriadi, S.Sos. M. Si berakhir di Masjid Al Qaromah, Kampung Padang Tualang, Dusun IV Desa Kuta Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Jum’at (17/5).

Pada kesempatan tersebut tim menyerahkan bingkisan kepada jama’ah yang diwakili kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid.
Ketua (BKM) Masjid Al Qaromah, Kamit menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang para rombongan.

Dirinya mengatakan bahwa Dusun Kampung Tualang adalah Dusun ter ujung di Kabupaten Sergai ini.” Dusun kami ini ada tugu perbatasan tiga (3) Kabupaten, yaitu Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Asahan,pungkasnya.

Sementara Ketua tim XII safari ramadhan Fitriadi, S.Sos. M. Si. membacakan kata sambutan tertulis Bupati Ir. H. Soekirman . Dalam kurun waktu tiga tahun pelaksanaan Pemkab Serdang Bedagai banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat,baik dari pertumbuhan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat. Kondisi ini membuktikan bahwa kita telah mengalami kemajuan dan sudut kinerja pemerintah.Menurutnya, kondisi yang paling signifikan adalah berkurangnya angka kemiskinan dari 9,30 % ditahun 2017 menjadi 8,22% tahun 2018.

Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan , peningkatan pertumbuhan ekonomi sejak 2016 juga mengalami peningkatan 5,14 % menjadi 5,16 % ditahun 2017,paparnya

“Lebih lanjut Bupati mengatakan,dalam rangka meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan Pemkab tahun ini memulai pembangunan Masjid Agung Serdang Bedagai yang dibiayai APBD Tahun 2019 dengan pagu anggaran sebesar 51 M yang terletak di pintu masuk/keluar tol (Interchange) Kecamatan Teluk Mengkudu.Ini masjid termegah pertama kali di Sergai dengan tiga lantai diatas tanah seluas 26,312 M2 dengan luas masjid 1600 M2 dengan menara setinggi 50 M,

Pemkab juga melakukan langkah percepatan reformasi pelayanan publik dan perizinan yang diarahkan ke Pemerintahan Elektronik atau E-Government . Penerapan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online.Upaya ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta memberikan kemudahan dalam pelayanan serta efesiensi waktu,ucap Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutan tertulisnya.

Di penghujung acara Al Ustazd Muhammad Lukman, S.Pd.I. dengan ceramah singkatnya, Surga itu merindukan kepada empat (4) golongan yaitu orang yang sering membaca Al’Quran,orang Yang menjaga lidahnya,orang yang memberi makan kepada orang pakir miskin, anak yatim dan bersedekah dan rang yang berpuasa dibulan suci ramadhan. (mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *