Pemkab Tapteng Salurkan Zakat Kepada 482 Orang Kaum Duafa di 3 Kecamatan

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Sebanyak 482 orang warga dari tiga kecamatan menerima zakat dari pemerintah Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (20/5).

Zakat yang diperoleh dari para ASN Pemkab Tapteng tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang digelar di Masjid Al Muslimin Pandan.

“Ini adalah zakat ASN Pemkab Tapteng, bukan uang APBD. Zakat ini akan disalurkan ke 20 kecamatan di Kabupaten Tapteng,” kata Bakhtiar dalam kata sambutannya.

Dikatakan, warga yang menerima manfaat (zakat) tersebut adalah warga dari 3 kecamatan yang terdiri dari 478 kaum duafa dan 4 orang mualaf.

“Dari Kecamatan Tukka ada 120 orang, Kecamatan Pandan 208 orang, dan Sarudik 150 orang,” jelas Bakhtiar.

Dijelaskannya, untuk tahun ini pemerintah Tapteng telah menyerahkan zakat kepada 3.100 orang. Zakat yang disalurkan berupa uang Rp600.000, dan 3 botol sirup per orang.

“Ingatlah Bapak dan Ibu, di dalam harta yang kita miliki, ada rezeki orang lain. Kalau tahun ini kita menerima zakat, maka doakan tahun depan kita yang membagikan zakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga mengingatkan kepada warga Tapteng yang mampu agar mau berzakat kepada kaum duafa dan anak yatim.

“Mari saling berbagi kepada yang membutuhkan, dan mari selalu melakukan yang baik selama kita hidup,” ujarnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *