Aziva Zahrianis, Mahasiswi USU Miliki “Segudang” Prestasi

Foto-foto doc

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dalam dirinya masing-masing, begitu pula dengan Aziva Zahrianis. Dara manis yang sering disapa Zizi ini, memiliki berbagai prestasi baik di bidang akademik hingga di dunia Pegeant.

Gadis yang lahir 23 tahun silam di Kota Sigli ini, merupakan Miss Earth Coral Warrior 2018 dan merupakan 1 RU Puteri Pariwisata Sumut.

Berbagai prestasi yang dimilikinya tentu tidak didapat dengan proses yang instan. Untuk menjadi sukses, tidak cukup hanya bermodal paras cantik saja, itulah yang ada di dalam benak Aziva Zahrianis. Ia berani keluar dari zona nyamannya, mulai mengikuti lomba pidato se-kota Medan dan ia berhasil meraih juara harapan 1. Zizi juga merupakan seorang berprestasi Kota Medan pada tahun 2012.

Kemampuan bahasa inggris yang ia miliki turut mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan, dengan kemampuan itu ia berhasil dipilih untuk menjadi Master Of Ceremony (MC) Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Tidak berhenti sampai di situ, kepandaiannya dalam berbahasa inggris membuat ia dipandang oleh dosen-dosennya, sehingga ia terpilih untuk mengikuti English Debate of Nursing Faculty of (North Sumatera) dan menjadi 3rd winner dalam perlombaan tersebut.

Dibekali dengan pengalamannya yang cukup banyak, Aziva memberanikan dirinya untuk mengikuti Dara Inteligensia Kota Medan. Semenjak itulah Aziva kerap dipanggil untuk menjadi MC dan Narasumber di berbagai event-event besar di Kota Medan. Aziva pun berhasil terpilih sebagai mahasiswi lulusan terbaik dan berprestasi, di Fakultas keperawatan stambuk 2014 Universitas Sumatera Utara.

Tak hanya itu, Aziva pun kembali menunjukkan prestasinya sebagai 1RU Puteri Pariwisata pada tahun 2018 lalu dan juga kembali menjadi pemenang Miss Earth Coral Warrior. Namun, siapa yang menyangka bahwa di balik prestasi-prestasinya yang identik dengan kemampuan berbicara di depan umum, ternyata Zizi merupakan gadis yang introvert.

Ia bahkan tidak berani untuk sekadar bertanya kepada guru semasa sekolah. Zizi pun mengaku sempat menjadi salah satu korban bully, ia pun mengungkapkan, bahwasanya selama ini ia tidak pernah menceritakan kasus bully yang dihadapinya.

Ketika mulai mencoba mengikuti berbagai kegiatan Pageant, Zizi pun perlahan berani untuk tampil di depan umum dan mulai nyaman dengan lingkungan yang baru tersebut. Bahkan, saat ini ia sering menjadi fasilitator dalam kegiatan Public Speaking.

Di balik kesuksesan yang telah Zizi raih, dorongan dari keluarga juga yang merupakan salah satu dukungan terbesarnya untuk menjadi seperti sekarang ini. Zizi pun mengaku Ibunya merupakan sosok yang inspiratif dalam hidupnya.

“Saya bisa menjadi seperti ini, karena Ibu saya. Ibu sosok yang memotivasi diri untuk bangkit. Ketika terpuruk, Ibu selalu memberikan dukungan agar saya bangkit dan terus berusaha menuju puncak kesuksesan,”ujar Zizi.

Sejak menyandang gelar sebagai 1RU Puteri Pariwisata Sumut dan juga Miss Earth Coral Warrior, hampir semua hal di kehidupan Zizi menjadi pusat perhatian. Mulai dari cara berpakaian, make up, hingga acara-acara yang dihadiri oleh Zizi pun menjadi perhatian.

Gadis yang memiliki hobi membaca dan travelling ini pun kerap mengungah kegiatan-kegiatan yang dilakukannya di akun media sosial. Berkat jam terbang yang cukup tinggi, saat ini Zizi pun dipercaya menjadi presenter di salah satu stasiun TV lokal. (raj)

 

Biofile

– NAMA : AZIVA ZAHRIANIS

– TEMPAT TANGGAL LAHIR : SIGLI,  24 MARET 1996

– JENIS KELAMIN : PEREMPUAN

– STATUS : BELUM MENIKAH

– AGAMA : ISLAM

– KEWARGANEGARAAN : INDONESIA

– TINGGI, BERAT BADAN : 170CM , 54KG

– EMAIL :  AZIVAZAHRIANIS@GMAIL. COM

PESTASI

– 2010 : JUARA HARAPAN I – LOMBA PIDATO SE-KOTA  MEDAN

– 2012 : SISWA BERPRESTASI KOTA MEDAN

– 2013 : PEMBAWA BAKI – PASKIBRAKA – KOTA MEDAN

– 2015 : 3RD WINNER – ENGLISH DEBATE OF NURSING FACULTY (NORTH SUMATERA)

– 2015 : FINALIS PUTERI INDONESIA

– 2016 : DARA INTELIGENSIA KOTA MEDAN

– 2017 : SEMI FINALIST – PUTRA PUTRI BATIK NUSANTARA

– 2018 : LULUSAN TERBAIK & BERPRESTASI – FAKULTAS KEPERAWATAN (STAMBUK 2014)

– 2018 : UNIVERSITAS SUMATERA UTARA 1ST RU PUTERI PARIWISATA SUMUT

– 2018 : MISS EARTH INDONESIA CORAL WARRIOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.