Antisipasi Gangguan Keamanan Di Sumut, Kapolda Dan Pangdam Kerahkan Semua Pasukan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Polda Sumatera Utara dan Kodam I/Bukit Barisan mengerahkan semua pasukannya dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan yang bisa saja terjadi setelah penetapan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU RI

Langkah pertama yang dilakukan jajaran Polda Sumatera Utara dan Kodam I/BB itu adalha dengan menggelar apel pasukan gabungan di Lapangan Benteng Medan, Selasa (21/5/2019) pagi dan dilanjutkan dengan menggelar patroli bersama mengelilingi sejumlah kawasan di Medan.

“Dalam menyikapi dinamika perkembangan putusan pleno yang dibacakan kemarin, kita jajaran Polda Sumut siap untuk mengantisipasi berbagai perkembangan situasi terjadi. Bersama dengan Pangdam dan unsur yang lain, kami siap mengamankan Sumatera Utara,”ucap Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto seusai apel didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (21/5/2019)

Sementara Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah mengatakan untuk mengamankan situasi pascapenetapan KPU, pihaknya mengerahkan seluruh personil. Namun nantinya kata Pangdam, dalam pelaksanaanya akan diatur.

“Untuk pengamanan negeri tercinta kita ini kita kerahkan semuanya. Gak ada yang dicadang-cadangkan tetapi dalam pelaksanaanya kita atur. Seperti hari ini kita atur pelaksanaanya agar bisa terus berkelanjutan,” sebutnya.

Pengerahan pasukan juga lanjut Fadhillah tergantung dari informasi dan arahan pimpinanan.

“Seperti hari ini kita gelar Apel bersama gabungan semua ini untuk memberiksan rasa aman bagi masyarakat,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *