Pembentukan Pansel KPK , Jokowi : Insya Allah Pekan Ini

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menghadiri buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua DPR Kawasan Widya Chandra Jakarta, senin (13/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

MEDANHEADLINES.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembentukan Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) akan dibentuk pada pekan ini.

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul beberapa nama yang sudah dikantongi Presiden Jokowi untuk ditetapkan menjadi anggota pansel lembaga antirasuah tersebut.

“Pansel KPK Insyaallah minggu ini sudah ditandatangani. Baru digodok, banyak nama sudah masuk dan tinggal kita putuskan,” ujar Jokowi usai buka puasa bersama di rumah Dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (13/5/2019) Lalu

Tak hanya itu, Jokowi belum mau menjelaskan nama-nama yang menjadi calon anggota Pansel KPK. Namun kata Jokowi, calon anggota pansel terdiri dari kalangan akademisi, praktisi, pemerintah, hingga NGO.

“Satu-satu kita lihat. Ya kayak lima tahun yang lalu satu persatu kita lihat ya minggu ini kita akan tandatangani. Ada dari akademisi ada dari praktisi ada dari pemerintah, ada dari NGO, gabung-gabung,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong Presiden Jokowi untuk segera membentuk Pansel KPK.

“Parlemen mendukung jika Presiden segera membentuk pansel yang dimaksud agar penyaringan bisa lebih teliti, sehingga menghasilkan sepuluh nama berkualitas untuk nanti dipilih lima oleh DPR,” ucap Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019). (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *