Agar Sukses di Barcelona, Ini Saran Dani Alves Pada Cautinho

Philippe Coutinho saat berduel lawan Liverpool di Anfield. © AP Photo

MEDANHEADLINES.COM – Philippe Coutinho disarankan untuk memahami betul apa arti membela Barcelona agar ia bisa sukses di klub tersebut. Hal itu diungkapkan Mantan Pemain Barcelona Dani Alves kepada Coutinho agar dirinya dapat bertahan dan bisa meraih kesuksesan di Barcelona

Coutinho yang diboyong dari Liverpool pada Januari 2018 lalu dengan harga hingga 142 juta pounds itu memang pada musim ini mengalami penurunan performa. Ia sepertinya sedikit kesulitan beradaptasi di La Liga. Terlebih ia juga kerap mendapatkan cedera.

Alhasil ia pun kerap dicemooh oleh fans Barca. Ia juga disebut-sebut bisa segera cabut pada akhir musim ini dari Camp Nou.

“Saya pikir ia memiliki kualitas hebat. Tetapi di Barca, Anda membutuhkan lebih dari itu. Anda perlu memahami apa itu Barca,” kata Alves pada ESPN.

“Saya pikir Countinho sedang melalui proses itu. Akan tetapi orang-orang menginginkan hasil dengan segera,” ujarnya.

“Untuk beberapa itu adalah proses yang sangat cepat, tapi tidak demikian untuk yang lain. Tapi Anda harus menjalani itu,” tegasnya.
Sebelumnya Lionel Messi juga memberikan pembelaan kepada Coutinho. Ia merasa heran mengapa publik Camp Nou malah mencemooh playmaker 26 tahun tersebut.

“Kami sedang berada dalam momen yang menentukan dan ini bukanlah saatnya untuk mengkritik siapa pun,” ujar Messi pada Movistar Plus.

“Ini waktunya untuk membuat segalanya menjadi nyata seperti yang kami katakan pada awal musim. Aneh rasanya melihat rekan setim dicemooh seperti itu, kami harus bersatu dan memberikan dukungan,” tegasnya.

Philippe Coutinho sendiri kabarnya siap untuk dilego oleh Barca. Kabar terbaru menyebut ia dikaitkan dengan Manchester United. (red/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *