Sumut  

Wali Kota Sibolga Buka Acara Festival Ramadan Fair 1440H Di Pelataran Parkir Mesjid Agung

MEDANHEADLINES.COM, Wali Kota – Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk secara resmi membuka acara Ramadan Fair yang dilaksanakan di pelataran parkir Masjid Agung Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (12/4).

Dalam Sambutannya Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, menyampaikan agar acara lomba dan festival yang digelar ini diharapkan dapat melahirkan generasi berprestasi di kota yang berjulukan berbilang kaum.

“Semoga dalam acara ini bisa melahirkan generasi yang sholeh dan sholeha serta berakhlak mulia,” ucapnya.

Pada acara tersebut, Wali Kota Sibolga juga turut melepas tim safari Ramadan Kota Sibolga 1440 H/2019 M.

Syarfi menambahkan, dengan menghadirkan pedagang lokal dan luar kota, Pemko Sibolga juga menyajikan berbagai kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Disini (ramadan fair) juga ada dibuka pusat jajanan berbuka puasa dengan aneka jenis makanan khas Kota Sibolga serta penjualan pakaian dan kebutuhan lainnya, dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, pemerintah Kota Sibolga juga turut menggelar lomba yang bertemakan budaya Islami, diantaranya pildacil, bercerita, takbir dan tabuh beduk, adzan, pidato, musik sahur, hapalan ayat-ayat pendek Alquran, nasyid, dan sholat jenazah.

Amatan, diakhir acara Wali Kota Sibolga bersama jajarannya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi dan berbelanja di beberapa stand yang ada di lokasi Ramadan Fair.

Pada kesempatan itu, Syarfi Hutauruk juga menyempatkan diri untuk memeriksa kesehatan di stand yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sibolga. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.