Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Akan Hadapi Vanuatu 15 Juni Mendatang

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy. [dok. PSSI]

MEDANHEADLINES.COM – Timnas Senior Indonesia dipastikan bakal beruji coba dengan Timnas Repbulik Vanuatu dalam laga uji coba internasional resmi yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada 15 Juni 2019.

Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.
Yeyen mengungkapkan, awalnya skuat Garuda sejatinya berencana beruji coba dengan Timnas Trinidad dan Tobago. Namun, hal itu batal terlaksana dengan alasan yang tidak disebutkan.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Republik Vanuatu berada di urutan 166 pada peringkat FIFA per 4 April. Sementara Timnas Indonesia ada di posisi 159.

Sebelum menghadapi Vanuatu, Indonesia sendiri juga akan melakoni laga uji coba melawan Yordania. Pertandingan rencananya akan dihelat di Yordania pada 11 Juni 2019.

“Kami mau simulasi pertandingan kualifikasi Piala Dunia (2022). September ada dua kali pertandingan, Oktober dua kali dan November dua kali dengan (sistem) pertandingan kandang dan tandang,” ungkap Yeyen Tumena di Jakarta.

“Pot satu itu isinya negara Arab, makanya kita pilih simulasi (beruji coba dengan) negara Arab dan satu lagi negara Asia Tenggara. Kalau Asia Tenggara kita sudah tahu, jadi kita cari tim yang levelnya di atas kita dan di bawah kita dengan selisih laga lima hari,” tambahnya.

Timnas Senior Indonesia asuhan pelatih Simon McMenemy akan kembali menggelar pemusatan latihan pada 28 Mei sampai 3 Juni 2019 di Yogyakarta.

Baru pada 6 Juni, Timnas Indonesia akan bertolak ke Yordania dan akan bertanding pada 11 Juni 2019.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *