Geng Motor Berulah, Warnet Di Brigjen Katamso Dilempari Batu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gerombolan geng motor berulah saat melintas di jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (8/5/2019) dini hari.

Akibatnya sebuah warung internet (Warnet) mengalami kerusakan akibat serangan yang mereka lakukan dengan cara membabi buta Tersebut.

Beberapa unit layar monitor komputer yang berada di warnet tersebut retak, dan pintu besi depan warnet lecet, karena mendapatkan lemparan batu.

Dodi, pengelola warnet tersebut menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.45 WIB. Saat itu segerombolan remaja bermotor tengah berkonvoi dikawasan Jalan Brigjen Katamso.

“Namun entah kenapa, tiba-tiba mereka melempari warnet dengan batu. Sehingga pengunjung dan penjaga warnet langsung kabur bersembunyi,” ungkapnya saat ditemui di warnetnya.

Setelah rombongan pertama lewat, lanjutnya, para warga mencoba mencegat para remaja tersebut. Namun ternyata, jumlah mereka sangat banyak, tak sedikit yang membawa senjata berupa gir motor, rantai besi dan juga senjata tajam.

“Ada seratusan kalau nggak salah. Tapi kita nggak tahu apakah geng motor atau bukan. Namun pakaian mereka, seperti orang yang mau melakukan sahur on the road, karena bawa sarung dan lobe gitu,” jelasnya.

Kendati begitu, Dodi mengaku, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Karena usai melakukan aksinya para terduga geng motor itu langsung melanjutkan perjalanannya.

“Info yang kami dapat ada 10 warnet yang mereka serang. Pasca penyerangan, pemilik juga sudah langsung melaporkan ke kepolisian,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani yang dikonfirmasi menegaskan, jika pihaknya akan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para pelaku geng motor tersebut.

“Akan kita kejar sekelompok orang yang membuat onar di bulan suci Ramadan. Begitu juga kita sudah mengerahkan anggota untuk turun ke lokasi kejadian begitu dapat informasi keributan ini,” ungkapnya.

Revi menjelaskan, tak hanya menyerang warnet, ternyata segerombolan orang tersebut juga melakukan pelemparan terhadap beberapa rumah yang ada di Jalan Brigjen Katamso.

“Mereka ini asalnya dari Jalan Delitua yang melintas ke Jalan Katamso. Kemudian membuat keributan dengan cara melempar rumah warga dan warnet saat dinihari,” jelasnya.

Untuk itu Revi mengaku, juga sudah mengerahkan semua personelnya, untuk melakukan patroli di malam hari di tempat yang gelap dan atau rawan seperti di Jalan Brigjen Katamso. Sejauh ini Revi membeberkan, bahwa pihaknya sudah mengetahui identitas dan ciri-ciri dari para pelaku tersebut.

“Makanya kita kerahkan semua personel dan berkordinasi dengan Polrestabes dan Polsek terkait,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *