Alami Cedera, Mou Salah Bakal Absen Saat Liverpool Hadapi Barcelona

 Pemain Liverpool Mohamed Salah mengalami cedera saat menghadapi Newcastle United di St. James Park, Minggu (5/5/2019) [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Bomber Liverpool Mohamed Salah dipastikan tidak bisa bermain menghadapi Barcelona di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Salah mengalami gegar otak dan harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

Sebagaimana diketahui, cedera tersebut dialami Salah saat Liverpool bertandang ke St. James Park, markas Newcastle United, Minggu (5/5/2019). Salah ditandu keluar lapangan setlah bertabrakan dengan penjaga gawang Newcastle, Martin Dubravka.

Di pertandingan itu sendiri Salah menyumbang satu gol kemenangan 3-2 Liverpool. Gol itu sendiri merupakan gol ke-100 Salah di liga-liga Eropa. Sebanyak 56 gol dibukukan pesepakbola berusia 26 tahun itu di Premier League, 35 gol di Serie A bersama AS Roma, dan sembilan gol di Liga Swiss saat masih berseragam Basel.

“Mohamed Salah dipastikan tidak bisa memperkuat Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions versus Barcelona,” tulis klub dalam laman resminya.
Sebelumnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp optimistis akan kondisi pemain asal Mesir itu. Usai pertandingan di St. James Park, Klopp menyebut Salah dalam kondisi baik.

“Salah menyaksikan pertandingan dari dalam. Dia baik-baik saja,” kata Klopp seperti dikutip BBC Sport akhir pekan kemarin.

Di leg kedua, Liverpool yang menelan kekalahan telak 3-0 di leg pertama, secara matematis masih memiliki peluang. Liverpool bisa melaju ke final asalkan berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0.

Membutuhkan empat gol tanpa balas untuk membalikkan keadaan, tanpa Salah, Klopp harus memutar otak. Karena selain Salah, Roberto Firmino pun belum pulih 100 persen.

Leg kedua antara Liverpool vs Barcelona akan digelar di Anfield, Rabu (8/5/2019).(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *