Sambut Ramadhan, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkab Tapteng

MEDANHEADLINES.COM – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah peringati Isra Mi’raj 1440 H yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Tapteng, Jalan MH Sitorus, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (3/4) malam.
Acara yang dihadiri Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Muslimin Hutapea.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan, pemkab Tapteng akan menyalurkan zakat kepada masyarakat Tapteng.

Dikatakan, pemberian zakat ini akan diserahkan kepada 3100 KK. Selain itu, kata Bakhtiar, pemerintah Tapteng juga akan memberikan zakat kepada bilal mayit.

“Zakat yang diperoleh dari ASN Tapteng ini akan diperuntukkan kepada saudara – saudara kita yang membutuhkan,” kata Bakhtiar.

Di bulan suci ramadhan nanti, kata Bakhtiar, pemkab Tapteng juga akan melakukan penertiban tempat – tempat yang dianggap maksiat.

“Kita akan turun kelapangan merazia dan memeriksa tempat – tempat maksiat maupun pondok kitik’- kitik yang masih beroperasi, kita akan tutup demi terwujudnya Tapanuli Tengah yang bersih,” kata Bakhtiar.

Bakhtiar menambahkan, di tahun ini pemerintah Tapanuli Tengah juga akan memberikan bea sisiwa kepada putra-putri terbaik dan berprestasi.

“Tahun ini, pemkab Tapteng akan mengkuliahkan siswa-siswi yang berprestasi di perguruan tinggi negeri,” ucapnya.

Bakhtiar mengatakan, pemberian beasiswa dan pendidikan gratis ini akan diberikan kepada 70 orang siswa dengan kategori dari keluarga yang tidak mampu.

“Siswa yang akan dikuliahkan ini dari kalangan keluarga tidak mampu, dan siswa yang tidak merokok,” katanya.

Diakhir kata sambutannya, Bakhtiar mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Tapanuli Tengah yang damai.

“Dengan datangnya bulan suci ramadhan ini, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi yang baik antar sesama,” kata Bakhtiar.

Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Drs. H. M. Samin Pane ini turut dihadiri oleh Ketua MUI Tapanuli Tengah, Sekda Kota Sibolga, ketua HIKKBAR Sibolga-Tapteng, Ketua NU Tapteng dan unsur Forkopimda Sibolga-Tapteng. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *