Arsenal vs Valencia, Maksimalkan Laga Kandang

Ilustrasi Arsenal vs Valencia. (suara.com)

MEDANHEADLINES.COM – Arsenal sudah siap menghadapi Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa. Tentu saja laga kandang ini coba dimanfaatkan dengan baik oleh The Gunners guna meraih hasil positif dan membuka peluangnya ke final.

Arsenal akan menjamu Valencia di Emirates Stadium, Jumat (2/5/2019) dini hari WIB. Tentu saja, manajer Unai Emery akan mencoba memaksimalkan laga kandang ini untuk bisa meraih kemenangan atas mantan klubnya tersebut.

Namun, tampaknya bukan perkara yang mudah bagi Unai Emery. Pasalnya, manajer asal Spanyol ini harus dapat mengangkat moral skuatnya setelah kalah di tiga pertandingan berturut-turut di Liga Inggris.

Terakhir, Arsenal dilibas oleh tuan rumah Leicester City 2-0. Dua kekalahan terakhir di kompetisi Liga Inggris juga dirasakan oleh Arsenal saat melakukan laga tandangnya yaitu dari Wolverhampton Wanderers dan terakhir Leicester.
Tentu saja, laga kandang ini akan coba dimanfaatkan maksimal oleh Arsenal untuk mendapatkan kemenangan. Unai Emery akan sangat serius melakoni laga ini karena dia tentu ingin menciptakan sejarah baru bagi Arsenal.

“Saat ini Liga Europa, merupakan cara untuk memenangkan gelar dan juga jalan menuju Liga Champions,” kata Unai Emery seperti dilansir Bbc. “Kami ingin memperlakukan semifinal ini seperti sesuatu yang penting.”

“Kami juga membutuhkan para suporter kami dan kami perlu menciptakan suasana yang hebat. Kami sangat bersemangat dan dengan antusiasme yang besar untuk pertandingan ini,” ujarnya.

Guna mengejar kemenangan, Unai Emery pun tampaknya telah menyiapkan formasi 3-4-2-1. Alexandre Lacazette tampaknya akan menjadi andalan di lini depan. Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi siap membantu serangan di belakang Lacazette.
Di lini tengah siap diisi oleh Sead Kolasinac, Lucas Torreira, Granit Xhaka dan Ainsley Maitland-Niles. Sementara Lucas Monreal, Laurent Koscielny dan Sokratis Papastathopoulos akan mengisi lini belakang membantu kiper Bernd Leno.

Sementara Valencia juga akan mencoba untuk bisa membawa pulang hasil positif dari markas Arsenal. Minimal skuat besutan Marcelino Garcia mencoba mengejar gol tandang dalam leg pertama ini.

Garcia tampaknya telah menyiapkan formasi 4-4-2 guna meredam ancaman Arsenal. Duet Rodrigo Moreno dan Santi Mina akan menjadi andalan Garcia guna mengejar gol di Emirates Stadium nanti.

Valencia juga sedang tidak berada dalam performa terbaiknya saat ini. Klub berjuluk El Che ini telah menelan dua kekalahan berturut – turut di Liga Spanyol sebelum mereka menghadapi Arsenal.

Duel Arsenal vs Valencia ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI. Mampukah Arsenal mengamankan kemenangan di kandang atau Valencia meraih hasil positif di leg pertama ini? Kita saksikan saja.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Monreal, Koscielny, Sokratis; Kolasinac, Torreira, Xhaka, Maitland-Niles; Mkhitaryan, Iwobi; Lacazette.
Pelatih: Unai Emery.

Valencia (4-4-2): Neto; Gaya, Gabriel Paulista, Garay, Wass; Guedes, Parejo, Soler, Ferran Torres; Santi Mina, Rodrigo Moreno.
Pelatih: Marcelino Garcia. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *