Imam Nahrawi Diisukan Mundur, Sesmenpora: Itu Berita Hoaks!

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto usai menghadiri pembukaan ajang balap sepeda Asian Track Championship 2019 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi diisukan mundur dari jabatannya. Kabar tersebut menyeruak setelah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kedapatan menyambangi Istana Kepresidenan untuk menemui Presiden Joko Widodo, Selasa (30/4/2019).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto langsung membantah. Menurut Gatot, kabar itu dipastikan hoaks.

“Hoax,” ujar Gatot S. Dewa Broto singkat saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/4/2019).

Menurut Gatot, kabar liar itu tidak benar. Pasalnya, tak ada info apapun yang masuk atau diterimanya terkait akan mundurnya Menpora Imam Nahrawi.

“Nggak benar karena nggak ada info. Wass,” ujar Gatot.

Nama Imam Nahrawi memang santer diberitakan dalam pusaran kasus dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau suap KONI kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebelumnya, Imam Nahrawi juga menjadi saksi untuk terdakwa Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy dalam kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (29/4/2019).

Dalam fakta persidangan sebelumnya, nama politikus kelahiran Bangkalan, Madura itu disebut-sebut dalam perkara suap dana hibah dengan menerima sejumlah uang. Imam melalui nama inisial Mr X disebut menerima uang sebesar Rp 1.5 miliar.

Inisial Mr X itu berada di daftar nama penerima uang yang dibuat oleh terdakwa Ending atas perintah asisten pribadi Menpora, Miftahul ulum. Meski begitu, dalam persidangan Miftahul membantah hal tersebut. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.