Sumut  

Gubsu Ungkap Kekagumannya Terhadap Keanekaragaman Kopi di Sumatera Utara

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Provinsi Sumatera Utara yang digelar di kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan bertambah meriah karena di isi oleh Bazar dan Festival Kopi Sumatera Utara

Pembukaan Bazar ini pun ditandai dengan bersulang minum kopi bersama (toast coffee) oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Dalam kesempatan ini, Edy menyampaikan kekagumannya akan keragaman kopi yang berada di Sumatera Utara. Bahkan menurut Edy, Sumut merupakan salah satu tempat terbaik menanam kopi kelas dunia.

“Saya pernah mencicipi Kopi Lintong di Paris, tapi orang sana bilang Kopi Lintong itu dari Thailand bukan dari Sumut, itu yang harus kita luruskan, karena Sumut adalah salah satu tempat menanam kopi kelas dunia,” kata Edy.

Dalam festival kopi kali ini, ada puluhan stand yang menjajakan beragam jenis kopi dari Sumut. Antara lain Sibadak Coffee, Soba Coffee, Polbangtan, Saabas Coffee, Lopo Coffee, Pucako Cofee, Petrasa, Kopi Keppas, Sidikalang Coffee, Hendra Boraspati, Odaiba Coffee, Kopi Onan Ganjang, Batak Coffee, IKM Kopi Agsi, Kopi Lapang, PDM Coffee, Ondo Coffee, Kopi Dokan, Kopi Ramlan, Milala Sembekan Dua dan Voila Coffee.

Saat meninjau pameran kopi, Edy pun mencoba satu demi satu kopi yang disuguhkan. Ketika berhenti di stand Lopo Coffee, Edy sempat menyeduh kopi dengan cara manual brew. Sementara sang istri yang berdiri di sampingnya turut menyemangati.

“Kalau udah soal kopi ini lah kesenangan bapak Edy Rahmayadi,” ucap Nawal Lubis.

Sejak dibuka, lokasi bazar dan festival kopi langsung dipadati pengunjung. Rencananya kegiatan yang juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai potensi dan produk Sumut ini akan berlangsung hingga hari ini Minggu, 28 April 2019. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.