Mahasiswa Poltekpar Medan Raih Juara Dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Mahasiswa Poltekpar Medan berhasil meraih gelar juara dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) 10. Kompetisi ini merupakan, kompetisi pariwisata tingkat nasional yang memperebutkan piala bergilir Kementerian Pariwisata RI. Kompetisi ini diikuti oleh 719 peserta dari 57 perguruan tinggi yang tesebar di 15 provinsi.

Mahasiswa Poltekpar Medan, Alex Jurusan manajemen Divisi kamar meraih juara II dalam kompetisi khusus Making Bed yang diikuti oleh 40 peserta.

Making Bed merupakan sebuah kompetisi menata tempat tidur dengan baik dan rapi, teruntuk peserta yang mempunyai keahlian, ketelitian dan kecepatan tangan dalam bidang merapihkan dan memperindah kamar dalam hotel secara cepat, tepat, dan rapih.

“Rasanya deg- degan saat saya lolos untuk bertanding di final”, sahut Alex mahasiswa Poltekpar Medan Manajemen Divisi Kamar Semester IV, Jumat (26/4/2019).

“Senang dan seru dapat ikut serta dalam KPI 10 ini. Saya mendapatkan pengalaman baru dan berharap ke depannya Politeknik Pariwisata Medan dapat terus memberangkatkan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi pariwisata seperti ini” tambahnya.

KPI 10 terdiri dari 20 kompetisi, 16 kompetisi khusus yaitu Business Event Proposal, Battle Cooking and Food Display, E-Poster, Flower Arrangement, Guiding Contest, Plating Dessert, Sabre, Survival Bread, Paper Contest, Tour Package, Table Set Up, Making Bed, Tray On The Road, dan Travel Writing serta 4 kompetisi umum yaitu Fotografi, Tourism Advertising Video, Tarditional Dance dan Video Blog.

Tema KPI 10 kali ini adalah Digital Tourism Trends For Millennials” dengan slogan “Millenials for Tourism Revolution” yang artinya pariwisata berbasis digital menajdi tren bagi generasi industri pariwisata. Kompetisi ini berlangsung tanggal 24 -25 April 2019 di Bandung.

“SDM Pariwisata kita memiliki kemampuan unggul. Kompetisi seperti ini akan membuat para mahasiswa PTNP lebih kreatif untuk bersaing secara sehat satu sama lain. Pencapaian ini membuktikan bahwa kualitas ajar di PTNP Kementerian Pariwisata mampu bersaing di skala nasional”, puji Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Deputi Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kemenpar , Ni Wayan Giri sangat mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh Mahasiswa Poltekpar Medan dalam Kompetisi ini.

“Kami akan terus berusaha untuk memfasilitasi para mahasiswa untuk mengikuti kompetisi-kompetisi khusus yang terkait dengan jurusan prodi di Poltekpar Medan. Selain memberi pengalaman, kompetisi ini kan membuat mahasiswa lebih berani untuk maju, melihat dunia luar dan berpikiran lebih terbuka,” sahut Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.