Tundukan Tottenham 1-0, Man City Duduki Puncak Klasemen

Kembali Jungkalkan Hotspur, Man City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

MEDANHEADLINES.COM – Manchester City kembali sukses menjungkalkan Tottenham Hotspur, 1-0, di Etihad Stadium dalam matchday ke-35 Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019).

Hasil ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 86, menggeser Liverpool.

Beberapa hari sebelumnya, Man City berhasil membekuk pasukan Mauricio Pochettino dalam leg kedua perempat final Liga Champions, dengan skor 4-3, Rabu (17/4/2019) lalu.

Namun, hasil itu tidak cukup kuat untuk mengantarkan Man City ke babak semifinal. Pasalnya, Hotspur unggul gol tandang setelah menang tipis 1-0 pada leg pertama, sepekan sebelumnya.

Sementara itu, pada laga malam ini, gol tunggal Man City dicetak gelandang muda mereka yang baru berusia 18 tahun, Phil Foden.

Foden menggetarkan jala gawang Hotspur yang dikawal Paulo Gazzaniga saat laga baru berjalan lima menit, sekaligus jadi gol perdananya di kancah Liga Inggris.

Berawal dari umpan silang Bernardo Silang dari sisi kanan, Sergio Aguero lantas meneruskan umpan tersebut dengan sundulannya kepada Foden.

Foden yang berdiri bebas di depan gawang tanpa banyak kesulitan berhasil menjebol gawang Hotspur.

Kendati berhasil mengurung pertahanan Hotspur, namun Man City gagal menambah keunggulan mereka. Skor 1-0 untuk Man City pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Pochettino mencoba untuk menambah daya dobrak timnya. Salah satunya dengan memasukkan striker Fernando Llorente pada menit ke-78, menggantikan Toby Alderweireld.

Namun, hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan wasit, Hotspur gagal menyamakan kedudukan.

Man City pun berhak meraih tiga poin dan menggusur Liverpool yang terpaut satu poin.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.