Rajai MotoGP AS, Marc Marquez Tetap Tak Mau Sesumbar

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP AS di COTA tahun 2016. [AFP/Thomas B. Shea]

MEDANHEADLINES.COM – Status ‘raja’ Circuit of the Americas (COTA) tak membuat Marc Marquez jemawa. Pebalap Repsol Honda ini mengaku tetap mewaspadai para rivalnya jelang bergulirnya seri ketiga MotoGP Amerika Serikat (AS) di COTA, akhir pekan nanti.

Sejak COTA menjadi salah satu tuan rumah seri MotoGP pada 2013, Marquez bak tak tersentuh. Tercatat, The Baby Alien—julukan Marquez—telah meraih podium utama enam musim berturut-turut.

Marc Marquez pun senang dan sudah tak sabar ingin segera kembali ke lintasan di COTA.

“Kami hanya memiliki waktu singkat untuk rileks, tapi saya sudah siap untuk balapan lagi! COTA adalah salah satu trek favorit saya,” kata Marc Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (10/4/2019).

“Sirkuit ini berlawanan arah jarum jam, ini cocok dengan gaya balap saya,” tambahnya.
Kendati memiliki kenangan manis di COTA, namun Marc Marquez tetap merendah. Dia mengaku akan tetap fokus mulai dari sesi latihan bebas (free practice) hingga balapan yang akan berlangsung, Minggu (14/4/2019) nanti.

“Meski kami banyak meraih kesuksesan di COTA beberapa tahun terakhir, kami akan bekerja seperti yang selalu kami lakukan sejak dari free practice 1 dan terus fokus,” ujarnya.

“Setiap tahun ketika Anda pergi ke sebuah trek, maka di sana akan ada hal baru yang harus dipahami dan diadaptasi,” ungkap Marc Marquez.

Saat ini Marc Marquez memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP dengan 45 poin. Disusul kemudian oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang telah mengumpulkan 41 dan 31 poin. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.