Fauka : Patriot Sejati Pasti Marah Jika Bangsa Indonesia Dianggap Remeh, Itu Yang Ditunjukkan Prabowo

MEDANHEADLINES.COM, Jakarta – Nasionalisme merupakan jiwa yang cinta kepada tanah air. Konsep identitas untuk mewujudkan kepentingan nasional akan lebih tinggi dibanding kepentingan apa pun. Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, adalah sikap patriotik yang harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Umum Badan Pengawas Dan Disiplin Partai Gerindra Bidang Investigasi, Fauka Noor Farid. Dijelaskannya, kecintaan terhadap bangsa Indonesia selalu dikemukakan Prabowo Subianto, tidak hanya pada kata-kata namun juga pada sikap yang tegas.

Prabowo, kerap menunjukkan sikap marahnya, apabila Ibu Pertiwi “diperkosa” dengan dibawanya kekayaan bangsa Indonesia ke luar negeri. Prabowo juga marah apabila bangsa Indonesia dianggap remeh bangsa lain.

Bahkan, kata Fauka, pada saat Prabowo di militer, Prabowo akan marah kalau menemukan perwira yang mengorupsi uang latihan, mengorupsi hak prajurit. Serta, marah pada perwira yang tidak menjalankan tugas dengan benar, karena Prabowo memiliki jiwa profesionalisme dan mengutamakan kemampuan prajurit TNI, yang sangat penting untuk kekuatan negara.

“Di sini memang perlu kecerdasan. Marahnya Pak Prabowo itu jelas menunjukkan sikap patriotik sejati. Karena Pak Prabowo cinta pada bangsa ini, cinta kepada rakyat Indonesia. Sehingga, ia tidak mau kekayaan alam Indonesia dibawa ke luar negeri. Sebab, kekayaan Indonesia harus dirasakan seluruh masyarakat Indonesia,”katanya, Kamis (11/4/2019).

 

Menurut Fauka, akan aneh jika ada seseorang yang mengaku cinta tanah air, setia pada republik Indonesia, tapi tidak marah jika kekayaan bangsa ini tidak dirasakan masyarakat Indonesia.

“Patriot sejati pasti marah jika Indonesia dianggap remeh, itu yang ditunjukkan Pak Prabowo dalam marahnya. Semua kita wajib marah, apabila ada bangsa asing yang menindas kita, yang memanfaatkan kita untuk kepentingan negaranya,”terang Fauka, yang juga sebagai Ketua Umum Garda Prabowo.

Dalam kesempatan ini, Fauka Noor Farid juga heran kepada pendukung 01 yang menggoreng marah Prabowo pada hal negatif. Padahal marahnya Prabowo menunjukkan sikap nasionalisme.

“Heran saya, kenapa mereka tidak marah kekayaan kita dibawa ke negeri orang. Kenapa ada selentingan Pak Prabowo tukang marah, dan digiring ke hal negatif. Saat Ahok yang tukang marah malah mereka bela, artinya ini memang perlu menggugah akal sehat. Agar benar-benar paham dengan konsep nasionalisme dan jiwa patriotik,”jelasnya. (raj)¬†

2 thoughts on “Fauka : Patriot Sejati Pasti Marah Jika Bangsa Indonesia Dianggap Remeh, Itu Yang Ditunjukkan Prabowo

  1. Sebagai Penyuluh Teladan Nasional dan Jurkam GOLKAR saya merasa TERPANGGIL dg kiprahnya PS sebagai Ketua HKTI. SALAM SATU JIWA…!!!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *