Kabupaten Tapteng Tampilkan Pagelaran Seni dan Budaya Pada Acara PRSU

MEDANHEADLINES. COM – Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) bergemuruh dengan berbagai penampilan kesenian dan kebudayaan asal kabupaten Tapteng, Rabu (27/03/2019) malam.

Sejumlah penampilan terlihat menghipnotis pengunjung di open stage PRSU yang berada di jalan Gatot Subroto Medan tersebut. Tari-tarian dari Sanggar Kamista oleh siswa-siswi asal SMA Negeri 1 Matauli Pandan turut menghiasi acara PRSU. Begitu juga lagu-lagu khas Pesisir dari Tapanuli yang dibawakan dari dua dara cantik Vera dan Suci.

“Kabupaten Tapteng memiliki keunggulan dari daerah lain di sektor pariwisata. Kami juga mengapresiasi pagelaran seni dan budaya ini dengan harapan dapat mendongkrak pengembangan kepariwisataan di daerah kita,” kata Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar mengatakan, berkembangnya seni dan budaya juga akan mendorong pengembangan kepariwisataan di Tapanuli Tengah. Untuk itu, kata Bakhtiar, persoalan infrastruktur di daerah juga harus terus dikawal pembangunannya.

“Bagaimana mendorong kepariwisataan berkembang dengan infrastuktur yang tak memadai? Makanya infrastruktur dan kepariwisataan itu harus dibangun secara beriringan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Tapteng, Rahmad Jambak mengatakan, tujuan digelarnya pagelaran kesenian dan budaya ini diharapkan bisa lebih eksis untuk mendorong program kepariwisataan di Tapteng agar lebih maju, lebih berbudaya dan lebih sejahtera menuju Negeri Wisata Sejuta Pesona.

“Setelah dikenalnya Tapanuli Tengah dengan wisatanya, tentu nantinya menjadi keuntungan bagi kita yang akan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang mengunjungi objek-objek wisata Kabupaten Tapteng,” harapnya.

Selain dihadiri Bupati Tapteng, acara pagelaran seni dan budaya ini juga tampak dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, SKPD di Pemkab Tapteng dan Sibolga, dan juga belasan anggota DPRD Tapteng.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *