Dinas Pariwisata Tapteng Perkenalkan Pesona Wisata Melalui Aplikasi

MEDANHEADLINES. COM, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi launching aplikasi pesona wisata Tapteng dalam acara Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah di Pekan Raya Sumatera Utara, Medan, Rabu (27/03/2019).

Bakhtiar mengatakan, dengan adanya aplikasi pesona wisata ini, Tapteng yang dikenal dengan sejuta pesona dapat dikenal masyarakat luas. Kerena menurutnya, potensi wisata alam dan budaya di Tapanuli Tengah sangat begitu besar.

“Potensi wisata alam tersebut tidak akan dikenal tanpa ada strategi pengembangan promosi pariwisata, apalagi di zaman perkembangan teknologi di era milenial yang saat ini sangat maju pesat,” kata Bakhtiar.

Untuk mengatasi itu, kata Bakhtiar, pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah mencoba mengembangkan inovasi melalui aplikasi. Diharapkan promosi wisata yang berbasis android dapat di unduh masyarakat melalui Google Play Store yang diberi nama ‘Pesona Tapanuli Tengah’.

“Aplikasi ini selain mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Tapteng, juga memberikan kemudahan pada wisatawan untuk mengetahui objek wisata. Serta banyak hal yang dapat diberikan oleh aplikasi tersebut,” ucap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tapteng, Rahmad Jambak juga menyampaikan bahwa dengan dibangunnya aplikasi Pesona Tapanuli Tengah ini, diharapkan pariwisata di Tapteng akan semakin banyak dikenal oleh khalayak luas.

Dikatakannya, aplikasi Pesona Tapanuli Tengah ini juga berfungsi untuk mendapatkan voucher potongan harga hotel yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Setelah dikenalnya Tapanuli Tengah dengan wisatanya, ini nantinya menjadi keuntungan bagi kita, yang akan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan domestic maupun mancanegara yang datang mengunjungi objek-objek wisata Kabupaten Tapteng,” harapnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *