Bantu Korban Kebakaran, 6 BEM di Sibolga Tapteng Menggelar Aksi Penggalangan Dana

MEDANHEADLINES. COM, Sibolga – Presiden mahasiswa STI Tarbiyah Muhammadiyah Kota Sibolga, Raju Firmanda Hutagalung menyampaikan rasa prihatinnya atas bencana kebakaran yang menimpa warga Desa Pasar Tarandam, Kecamatan Barus pada Senin (25/03) dini hari yang lalu.

Hal itu disampaikannya disela-sela kegiatan aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan puluhan mahasiswa yang berlangsung di depan kampus STIE Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (28/03).

“Ini adalah panggilan hati kami dari para mahasiswa untuk membantu meringankan beban korban kebakaran di desa pasar tarandam barus,” kata Raju.

Raju mengatakan, aksi penggalangan dana yang sudah berjalan selama tiga hari ini diikuti oleh 6 BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Sibolga-Tapteng, yakni STIE Wasyhliyah, STITM, STP Sibolga, STAI BU, AKN Sibolga dan STPK Matauli.

“Ini hari yang ketiga kita melakukan aksi. Hari pertama penggalangan dana itu, kita melakukan longmarch mulai dari mesjid babusalam sampai ke simpang lampu merah Pandan,” kata Raju.

Dari aksi yang hari ketiga ini, kata Raju, mereka telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 4 juta rupiah yang selanjutnya akan diserahkan langsung bagi korban kebakaran di Desa Pasar Tarandam, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Semoga para korban dapat sabar dan tabah. Dan semoga bantuan yang kami berikan nantinya dapat bermanfaat bagi korban kebakaran di pasar tarandam,” katanya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *