UJian Nasional Di Sumut, 940 Sekolah Gunakan UNBK, 25 Lainnya Masih UNKP

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional di Sumatera Utara berjalan dengan lancar dan di ikuti oleh 965 sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (25/3/2019)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Arsyad Lubis mengatakan ujian yang diikuti oleh 90.226 Siswa itu dibagi menjadi dua yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di 940 sekolah dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) yang dilakukan di 25 sekolah

“Hanya 25 sekolah lagi, yakni 15 sekolah negeri dan 10 sekolah swasta. Daerahnya banyak di Nias Selatan, karena jaringan tidak ada,” kata Aryad seusai meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 10 Medan, Senin (25/3/2019).

Arsyad berharap dengan pelaksanaan UN ini, mampu memberikan hasil ujian dengan maksimal disertai memperoleh nilai kelulusan yang baik bagi Sumatera Utara ditingkat nasional dalam pelaksanaan UN tahun ini.

“Dari tujuan UN ini adalah pemetaan‎. Dimana mutu pendidikan ditingkatkan dan dimana sudah baik nanti hasil UN,” kata Arsyad.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *