Tol Sei Rampah-Tebing Diresmikan, Menteri BUMN : Gratis Hingga 21 April

Menteri BUMN Rini Soemarno Saat melakukan Peresmian Tol Sei Rampah Tebing Tinggi

MEDANHEADLINES.COM, Tebingtinggi – Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan peresmian seksi 7 ruas jalan tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi, Minggu (24/3/2019).

Rini mengungkapkan, pengoperasian seksi 7 tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi (MKTT) ini dilakukan karena, banyak masyarakat yang menginginkan tol tersebut segera dapat dilalui.

“Jadi ada titik-titik kita melihat, sertifikasi; tolnya sudah selesai. Saya bicara sama Ibu Desi, masyarakat di Tebingtinggi minta cepat, supaya tolnya segera di operasikan. Jadi ya udah sekalian diresmikan. Dengan acara BUMN ini kita buka aja,” ujar Rini, Minggu (24/3).

Dalam peresmian ini, Rini juga mengungkapkan untuk di awal pembukaan, ia meminta agar jalan tol tersebut digratiskan terlebih dahulu hingga 21 April Mendatang

“Terus saya bilang ke Ibu Desi, kita kan lagi ulangtahun. Udahlah kita gratiskan dulu sampai tanggal 21 april 2019,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, tidak akan ada lagi penutupan jalan tol. Karena sudah dioperasikannya untuk seterusnya. Karena, seksi Tebingtinggi-Sei Rampah ini sudah lulus sertifikasi dari Kementerian PUPR.

“Jadi boleh dimanfaatkan dan digunakan masyarakat. Enggak pake gunting-gunting pita, yang penting langsung aja,” ucap Rini sambil tertawa.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Marga Tbk, Desi Arryani menambahkan, ruas jalan tol MKTT ini sepanjang 61 km. Dari Total tersebut, 52 km sudah beroperasi.

“Memang tinggal satu seksi lagi yang belum. Yang terkahir Sei Rampah Tebingtinggi ini, yaitu seksi tujuh,” katanya.
Terkait penggratisan jalan Tol tersebut, Desi Arryani mengatakan akan menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat

” Seperti pesan Bu Menteri tidak akan dikenai tarif sampai 21 April,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *