Ingin Segera Jadi WNI, Ini Alasan Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame

Pemain anyar Persib Fabiano Beltrame usai menjalani latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/3/2019). [Suara.com/Aminuddin]

MEDANHEADLINES.COM – Pesepakbola asal Brasil Fabiano Beltrame mengaku optimis proses naturalisasinya akan segera rampung sebelum digelarnya Liga 1 2019. Bek Persib Bandung itu mengaku tak sabar ingin secepatnya menjadi warga Negera Indonesia.

Menurutnya, berkas persyaratan proses naturalisasinya sudah berada di Kementerian Sekretariat Negera (Kemensesneg) dan tinggal ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Sekarang udah di Sesneg tinggal presiden yang masih belum kan nanti ditandatangani tinggal saya sumpah. Sekarang-sekarang dikit lagi saya yakin 10 hari lagi atau pertengahan April (2019) selesai semuanya,” kata Fabiano di Bandung, Minggu (24/3/2019).

Pemain berusia 36 tahun itu yakin proses naturalisasinya akan segera beres sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada awal Mei 2019 mendatang.

Dia mengatakan proses naturalisasinya kini dibantu oleh Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono.

“Ya sudah pasti beres (sebelum Liga 1) karena kemarin pak Teddy sudah bicara sama mereka (Sesneg), mereka sudah kasih kepastian proses seperti apa sekarang. Mungkin ini alasan Persib berani suruh datang saya juga untuk cepat bergabung dan adaptasi,” jelasnya.

Mantan bek Madura United itu mengatakan alasan keinginan dirinya menjadi warga negara Indonesia karena dia sudah terlanjur nyaman berada di Indonesia.

Sudah hampir 14 tahun Fabiano tinggal dan mencari nafkah di Indonesia.

“Saya tanggal 15 Juni nanti sudah 14 tahun di sini, anak saya datang ke sini dari enam bulan sekarang sudah mau 15 tahun, terus dia betah di sini, karena di sini negara aman orang yang ramah selalu terima orang asing yang baik, kita lebih aman tinggal disini daripada di Brasil,” tukasnya.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *