PB Fosma Dilantik, Fahrul Rozi : Harus Menjadi Solusi Mahasiswa Asahan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pengurus Besar Forum Study Mahasiswa Asahan (PB Fosma) melaksankan acara pelantikan kepengurusan PB Fosma periode 2018-2020 di Aula Olaharaga Gedung Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (24/3/2019).

Acara pelantikan tersebut diawali dengan talkshow dengan tema “Peran Pemuda dalam Membangun Daerah” yang menghadirkan pemateri yaitu Ketua Dewan Pembina Fosma, Muliadi SE. I, M. Si dan Dewan Penasehat Fosma, Syamsul Qodri Marpaung, Lc.

Muliadi mengatakan bahwa Pemuda orang yang berusia 20-40 yang di mana harus dan mampu melakukan perubahan terhadap daerahnya. Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa prestasi itu penting, tapi bukan paling penting.

“Nah, yang paling penting adalah aksi dan pergerakan yang besar dalam membangun daerahmu. IPK bukan penentu kesuksesanmu, justru jika fokusmu hanya IPK kau tak akan mengerti apa yang dibutuhkan negara saat ini.Pemuda yang sukses adalah pemuda yang mau bergerak,”ujarnya.

Sementara itu, Syamsul Qodri Marpaung dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa pemuda adalah generasi muda yang memiliki kematangan berpikir serta agen penggerak perubahan.

“Tokoh pemuda ialah orang yang mampu memobilisasi pemuda untuk sadar bahwa pemuda adalah harapan bangsa dan agen perubahan. Pemuda yang sukses adalah pemuda yang dimasa mudanya mau turun ke jalan, bertumpah darah memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi yang benar adanya,”ucapnya.

Ketua Umum PB Fosma, Fahrul Rozi Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan, Fosma ini sebenarnya sudah ada sejak 2007 artinya usia Fosma sudah dua belas tahun. Oleh karena itu Fosma ini sudah lama hadir di tengah-tengah mahasiswa Asahan yang ada di Medan.

“Sudah saatnya Fosma kembali lagi menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi mahasiswa kedaerahaan yang aktif dan bermanfaat bagi mahasiswa Asahan. Kita ingin fosma ini hadir sebagai wadah dalam memberikan solusi terhadap permasalahan mahasiswa Asahan yang berada di medan,”katanya.

Ia pun berharap, agar pengurus ke depannya bisa bekerja sama dalam menjalankan kepengurusan dengan baik. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *