Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Pembangunan Catholik Center dan Gedung Serbaguna HKBP PO.Manduamas

 

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan berupa uang sebesar 500 juta untuk pembangunan gedung Catholic Center Keuskupan Sibolga, Minggu (24/03).

Acara yang dihadiri oleh Uskup Administarator Sibolga, MGR Anicetus Bongsu Sinaga dan puluhan jemaat katolik, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Catholic Center Keuskupan Sibolga.

“Saya pernah berjanji bahwa akan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung Catholic Center Keuskupan Sibolga, dan hari ini kami dari pemerintah Tapanuli Tengah telah membuktikannya,” kata Bakhtiar.

Selain menyerahkan uang sebesar 500 juta untuk pembangunan gedung catholic center keuskupan Sibolga, sebelumnya Bakhtiar juga telah menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung serbaguna HKBP PO Manduamas sebesar 500 juta.

“Hari ini jumlah bantuan yang telah kami serahkan itu sebesar 1 Milyar rupiah, yakni 500 juta untuk pembangunan gedung serbaguna HKBP PO. Manduamas dan 500 juta untuk pembanguan gedung Catholic Center keuskupan Sibolga,” kata Bakhtiar.

Pantauan, selain dihadiri oleh jemaat katolik Pandan, acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Catholic Center Sibolga yang dilakukan oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani ini juga terlihat dihadiri oleh puluhan masyarakat muslim yang hadir.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk kepentingan rakyat di Kabupaten Tapanuli Tengah. Agama jangan menjadi pembatas untuk bersatu, kita adalah bersaudara, dan jangan pernah kita terpecah belah hanya gara-gara beda pilihan. Mari kita ciptakan rasa aman dan tentram,” kata Bakhtiar. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *