Gantikan Romahurmuziy, Suharso Monoarfa Resmi Jadi Plt Ketum PPP

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa berbincang dengan Sekjen PPP asrul Sani pada pembukaan Mukernas III Dewan Pimpinan Pusat PPP di Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

MEDANHEADLINES.COM – Suharso Monoarfa sah menjadi Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy yang ditangkap karena diduga terima suap. Suharso Monoarfa disahkan di Mukernas III Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Mukernas yang digelar secara tertutup itu hanya berjalan 30 menit. Saat itu Waketum PPP Amir Uskara selaku salah satu pemimpin Mukernas sempat akan menanyakan dahulu kepada Suharso terkait dengan hasil Mukernas.

“Plt minta ditanya,” kata Amir.

Namun saat itu salah satu perwakilan DPW PPP berdiri dan langsung berteriak untuk tidak perlu ditanyakan kembali. Dirinya meminta Suharso langsung dikukuhkan.

“Tidak usah ditanya, tidak boleh ditanya,” ucap salah satu perwakilan DPW.

Mendengar hal tersebut Amir langsung mengiyakan keinginan seluruh perwakilan DPW untuk langsung mengukuhkan Suharso. Hal itu disampaikannya sambil mengetuk palu.

“Dengan mengucapkan bismilahirahmanirahim, Musyawarah Kerja Nasional ketiga menetapkan dan mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum,” ujar Amir dilanjut dengan mengetuk palu sebanyak tiga kali.

Usai dikukuhkan, Suharso Monoarfa langsung melanjutkan acara dengan pidato pertamanya sebagai Plt Ketua Umum PPP.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.