Mobil Terjun Ke Danau Toba, Tim SAR Turunkan Penyelam

Tim SAR Melakukan Pencarian Korban Mobil Terjun di Danau Toba

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Satu unit Mobil Suzuki Escudo dikabarkan terjun ke perairan Danau Toba pada Senin, (18/3/2019) malam. Dari informasi yang diperoleh, Mobul tersebut dikemudikan oleh Bukti Siregar yang saat itu baru pulang dari pesta di Kecamatan Bakkara Kabupaten Humbahas menuju Kecamatan Muara Kabupaten Taput.

Kapos SAR Danau Toba Torang M Hutahaean mengatakan pihaknya baru menerima informasi peristiwa itu pada Selasa (19/3/2019) pagi dan langsung menerjunkan tim nya untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Kita mengerahkan tim dari Pos SAR Danau Toba sebanyak 7 orang, penyelam 2 orang, 2 anggota Polsek dan masyarakat sebanyak 20 orang,”sebut Torang.

Torang mengatakan dari korban yang mengemudi sendirian ini diperkirakan hilang kendali saat mengelak longsoran batu di Desa Muara dan terjun ke Danau.

“Jadi itu berdasarkan keterangan masyarakat. Memang jalan itu lebar namun mungkin karena korban menghindari longsoran batu, korban akhirnya terperosok ke jurang,” terang Torang.

Saat ini, Kata Torang, tim SAR Gabungan masih berupaya mencari korban. Proses pencarian direncanakan akan berlangsung hingga 7 hari kedepan.

“Tapi kita upayakan agar korban dapat segera ditemukan,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *