Cedera Lutut, Anthony Martial Batal Bela Timnas Prancis

Attacker Manchester United, Anthony Martial (tengah) mendapatkan perawatan medis pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Anthony Martial, dipastikan kembali batal membela Timnas Prancis. Penyerang Manchester United itu memutuskan mundur dari skuat Les Bleus karena mengalami cedera.

Kabar tersebut terbilang mengejutkan. Sebab, Martial sebenarnya masih bermain penuh ketika Manchester United menelan kekalahan 0-2 oleh Wolverhampton di Piala FA, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB.

Namun, pemain 23 tahun itu kemudian diketahui mengalami cedera lutut dan batal memperkuat Timnas Prancis selama jeda internasional. Sebagai gantinya, pelatih Didier Deschamps memanggil Thomas Lemar dari Ateltico Madrid untuk menggantikan Martial.

“Anthony Martial menderita masalah berulang di lutut kanan. Dia kembali merasakan sakit parah di lutut kanannya setelah pertandingan hari Sabtu melawan Wolverhampton,” rilis resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

“Untuk menggantikan ketidakhadirannya, pelatih Didier Deschamps telah memutuskan untuk memanggil Thomas Lemar pada pertandingan di Moldova Jumat depan dan melawan Islandia pada Senin berikutnya di Stade de France,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Anthony Martial sendiri sudah cukup lama tidak membela Timnas Prancis. Pertandingan terakhir Martial bersama juara Piala Dunia 2018 itu terjadi pada Maret 2018 atau hampir setahun silam.

Ketika itu, eks pemain AS Monaco itu tidak dilirik pelatih Didier Deschamps. Terlebih, penampilan Martial bersama Manchester United sempat menurun ketika masih diasuh oleh Jose Mourinho.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *