Sumut  

Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Berhadiah Total Rp 69 Juta

Kantor Gubsu

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kominfo propinsi ini kembali menggelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers 2019 serangkaian peringatan 71 tahun Sumut berhadiah total Rp 69 juta.

Kepala Dinas Kominfo Sumut Drs H Mhd Fitriyus SH MSP didampingi Sekretaris HM Ayub SE dan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Aziz Batu Bara SSos MAP mengemukakan itu kepada wartawan di Medan, Jumat (8/3).

Dijelaskan Tema lomba ini “MEMBANGUN SUMATERA UTARA BERMARTABAT” dengan Sub Tema “MENUJU SUMUT BERMARTABAT DENGAN MENINGKATKAN PENDAPATAN DAERAH” dan “MENCIPTAKAN SDM UNGGUL DENGAN PROGRAM PENDIDIKAN DAN KESEHATAN”.

Karya Tulis yang diikutsertakan adalah naskah yang ditulis sendiri oleh peserta bukan plagiat atau karya orang lain dan harus sesuai dengan salah satu Sub Tema (dipilih). Harus dimuat dalam media, dimana peserta bertugas dengan dilampirkan foto copy, Kartu Pers dan Foto Copy KTP. Naskah Tulisan yang diperlombakan, tidak dibenarkan dimuat dalam media yang bukan tempat peserta lomba bertugas. Seorang peserta Lomba, hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) Naskah Tulisan untuk diperlombakan.

Isi Naskah Tulisan harus memenuhi Bahasa jurnalistik dan tetap berpedoman dengan EYD, fakta atau Data yang dapat dipertanggungjawabkan, analisis, saran dan Kesimpulan. Diutamakan dalam bentuk Reportase atau Laporan. Ditulis dalam ukuran kertas A4 minimal 5000 karakter dan maksimal 8000 karakter dengan spasi, 1,5 spasi, Jenis huruf Times New Roman, Ukuran Huruf 12.

Naskah yang diserahkan pada panitia dalam 3 (tiga) bentuk yaitu Bentuk CD (cetak / online), Print Out Naskah Asli ( cetak / online), Kliping Koran (cetak), print out laman web yang memuat tulisan yang diperlombakan. Khusus Media On Line menyertakan link website dimana tulisan dimuat sebagai bahan verifikasi. Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://www.sumutprov.go.id dan http://diskominfo.sumutprov.go.id )

Karya tulis maupun foto dikirimkan bersama formulir yang telah diisi kepada panitia dalam amplop tertutup dan diterima panitia paling lambat Selasa 9 April 2019, pukul 16.00 WIB di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Jalan H. M. Said No. 27 Medan.

Masing-masing lomba tulis maupun foto Pemenang I Rp 10.000.000, Pemenang II Rp 8.500.000, Pemenang III Rp 7.000.000, Pemenang Harapan I Rp 5.000.000 dan Harapan II Rp 4.000.000.

Panitia Tidak Menanggung Biaya Akomodasi dan Transportasi Peserta Lomba. Seluruh Pemenang akan memperoleh Piagam dan Piala Penghargaan.

(Lomba Foto)

Peserta adalah Jurnalis / Pewarta Foto yang berdomisili di Indonesia, bekerja pada Media Cetak, Portal Berita dan Kantor Berita dengan menyerahkan foto copy ID Press dan KTP.

Foto yang diperlombakan adalah foto hasil karya yang diambil pada 1 Januari 2019 s/d. 9 April 2019, dan lokasi pengambilan foto berada di Kawasan Sumatera Utara, dan dicetak diatas kertas foto berwarna ukuran 8R (20 cm x 30 cm ).

Peserta Lomba wajib mengirimkan minimal 3 (tiga) karya foto untuk diperlombakan (harus sesuai dengan tema). Salah satu foto wajib dimuat di media cetak atau online.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.