Arsenal vs Manchester United, Berburu 4 Besar

Arsenal vs MU

 

MEDANHEADLINES.COM – Arsenal akan menjamu tamunya Manchester United pada laga pekan ke 30 Premier League musim 2018/19 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (10/3).

Dalam Laga ini kedua tim dipastikan akan bermain habis-habisan mengingat keduanya hanya terpisah satu poin, oleh karenanya Jika menang, Arsenal bisa menggusur rivalnya tersebut dari empat besar sementara jika MU menang maka akan mengamankan posisinya di 4 besar

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal berada di posisi kurang menguntungkan, pasalnya Tengah pekan kemarin, Arsenal yang bermain tandang melawan Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa mengalami kekalahan menyakitkan 1-3.

Sementara itu, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan dramatis 3-1 di markas PSG dan memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions, padahal mereka kalah 0-2 di Old Trafford pada leg pertama.

Kemenangan di Paris itu sendiri terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, United tak diperkuat sederet pemainnya yang cedera, juga Paul Pogba yang terkena hukuman kartu merah. Namun brace Romelu Lukaku dan penalti menit akhir Marcus Rashford sukses membawa United melakukan sebuah comeback bersejarah.

Dengan hasil itu, berarti United telah memenangi kesembilan laga tandangnya bersama Solskjaer di semua ajang. Melawan Arsenal, ada peluang streak itu bertambah panjang.

Saat Melawan United nanti, Arsenal tak bisa diperkuat gelandang Lucas Torreira yang terkena skorsing. Ini merupakan situasi yang cukup sulit. Pasalnya, Arsenal bakal membutuhkan semua pemain terbaiknya untuk coba meraih hasil positif di laga nanti.

Emery pun sepertinya bakal memilih salah satu di antara Pierre-Emerick Aubameyang atau Alexandre Lacazette untuk jadi starter di lini serang. Itu diperlukan demi menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

Arsenal tergolong kuat di kandang. Namun musim ini, mereka sudah dikalahkan United di Emirates Stadium, yakni dengan skor 1-3 ketika bertemu di putaran keempat Piala FA.

Waktu itu, skema dua forward yang diterapkan Solskjaer mampu membuat Arsenal tak berdaya. Itu bisa saja terulang.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Kolasinac, Koscielny, Sokratis, Maitland-Niles; Xhaka, Guendouzi; Iwobi, Ramsey, Mkhitaryan; Lacazette. Manajer: Unai Emery.

United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Pogba, McTominay, Fred; Pereira; Rashford, Lukaku. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.