Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Seluruh ABK Kapal Karam Di Perairan Nias

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tim gabungan yang terdiri dari Polair, TNI,SAR dan nelayan akhirnya berhasil mengevakuasi 19 Anak buah Kapal (ABK) KM Formosa-12 yang karam di Perairan Pulau Lambak, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa pagi (5/3).

“Jadi 19 orang korban kapal tenggelam seluruhnya dapat diselamatkan. Ke 19 orang tersebut sekarang lagi dimintai keterangan di Polair Pulau Tello,”ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (6/3).

Dijelaskannya, Berdasarkan keterangan para nelayan, KM Formosa-12 ini karam akibat diterjang badai.

“Penyebab untuk sementara badai, namun masih dilakukan pemeriksaan,”urainya.

Sebelumnya Kepala SAR Nias Tonggor Gultom mengaku kondisi cuaca di kawasan itu buruk. Gelombang laut mencapai 1,7 meter dengan cuaca hujan ringan. Sebelumnay dia menyebutkan ada 20 ABK yang berada di kapal motor itu. Belakangan ternyata satu orang tidak berangkat.

“Satu orang tidak ikut. Jadi total 19 yang berangkat,”ucapnya.

Diketahui, KM Formosa 12 tenggelam di Perairan Pulau Pini Wilayah Pulau-pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Mereka sempat meminta bantua kepada kapal nelayan berada sekitar Namun, karena cuaca buruk dan gelombang tinggi. Kapal itu, hilang kontak dan tidak diketahui keberadaannya lagi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *