Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers, Ini Pesan Gubsu

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seluruh insan pers diminta untuk dapat membantu membangun Sumut menjadi lebih baik lewat pemberitaan yang lebih komprehensif dan memberikan edukasi yang positif bagi masyarakat Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada acara silaturahmi dengan insani pers di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (1/3/2019).

Mantan Pangkostrad ini berbicara banyak hal terkait programnya membangun Sumut lebih baik. Mulai dari pelayanan sosial dasar seperti pendidikan dan kesehatan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) 80 persen dan sumber daya alam (SDA) 20 persen.

“Bantu saya untuk menjalankan program-program yang sudah disusun untuk membangun Sumut menjadi lebih baik. Dukung saya untuk memenuhi target perolehan PAD 600 miliar sampai akhir tahun ini. Saya yakin kita semua sama-sama perduli dengan pembangunan di Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Di Sumatera Utara, lanjut Edy Rahmayadi ada 33 kabupaten/kota yang membutuhkan perhatian dari Gubernur. Beberapa daerah saat ini masih memiliki berbagai persoalan dalam banyak hal terutama bidang pendidikan dan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi memaparkan programnya dengan visi ‘membangun desa, menata kota dimana semua kepala dinas sudah diperintahkan untuk membangun desa dengan berbagai terobosan.

“Salah satu hal penting yang mendapat respon positif adalah dengan naiknya gaji guru honorer dari Rp 40 ribu menjadi Rp 90 ribu per jam dengan batas maksimal 20 jam berarti setiap bulan Rp 1.800.000, sebenarnya jika mengacu pada UMP penghasilan ini masih jauh dari harapan,” katanya.

Saat dibuka sesi tanya jawab, beberapa jurnalis mempertanyakan masalah sulitnya mendapatkan informasi dari SKPD terkait banyak hal yang berkaitan dengan program-program Gubernur dalam membangun Sumut.

“Saya manusia biasa, saya butuh trust. Mari sama-sama bergandeng tangan membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini. Saya tak akan bisa bekerja tanpa dukungan pers. Dukung saya dan awasi saya untuk membangun Sumut menjadi lebih baik ke depan,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *