Kepala Desa Mengeluh, Uang Di Bank Tak Cukup Untuk Cairkan Dana Desa

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Sejumlah kepala desa mengaku kecewa atas gagalnya pencairan dana desa karena tidak mencukupinya dana di Bank tempat pencairan dana desa tersebut.

Hal ini diungkapkan sejumlah kepala desa saat berkumpul kantor Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (28/02/2019.

“Ia dana desa belum bisa di ambil di Bank Mandiri. Katanya uang di bank nggak cukup” ungkap Kepala Desa Ute Boang, Hendrikus Tarihoran.

Hendrikus mengatakan, dengan tidak keluarnya dana desa tersebut membuat pihaknya merasa dirugikan. Alasannya, dirinya bersama kepala desa yang lain harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

“Jarak Desa Unte Boang ke Kota Sibolga itu jauh lho, jadi capek juga bolak balik, habis waktu. Sementara pembangunan di desa itu masih banyak lagi yang harus dikerjakan untuk tahun ini,” katanya kesal.

Dia menambahkan, dengan terkendalanya pencairan dana desa tersebut, dirinya khawatir jika pembangunan di desa tidak bisa cepat untuk terealisasi.

“Mudah-mudahanlah dana desa itu bisa secepatnya di cairkan, biar pembangunan di desa secepatnya dikerjakan,” harapnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *