Bentuk Rasa Syukur, Paguyuban Jalinan Kasih Bagi 2000 Sembako ke Warga

Pendiri Paguyuban Jalinan Kasih, Edy Masdar (jas silver) memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan setiap desa saat acara berlangsung. 

MEDANHEADLINES.COM, Percut – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Jalinan Kasih, membagikan dua ribu paket sembako kepada warga kurang mampu di tujuh desa, yang berada di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (28/2/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Acara pembagian dilaksanakan di sekretariat Paguyuban Jalinan Kasih Jalan Paluh Panglima, Susun XI, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Edy Masdar selaku pendiri Paguyuban Jalinan Kasih mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk rasa syukur atas ulang tahun sang istri, Nina Wati ke 41 dan juga bendahara umum paguyupan. Ia beserta keluarga ingin berbagi kepada warga agar ikut merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan.

“Tujuan pembagian sembako ini adalah berbagi kepada sesama dan mempererat tali silaturrahmi,” kata Edy saat diwawancarai wartawan di lokasi acara.

Edy melanjutkan, kegiatan sosial seperti ini bukan kali pertama yang dilakukan Paguyuban Jalinan Kasih. Sejak dibentuk delapan tahun lalu, mereka telah banyak membuat kegiataan yang diantaranya, memberangkatkan warga kurang mampu umroh, membangun mesjid, membangun rumah warga, bedah rumah dan memperbaiki sarana umum seperti toilet umum.

“Ini kegiatan yang ke 15. Perencanaan awal 2000, tapi hari ini kita siapkan 3000 paket sembako agar terbagi semua yang hadir. Untuk mengantisipasi desak-desakan, kita sudah siapkan panitia acara dan pihak keamanan dari TNI dan Polri. Harapannya paguyuban ini semakin sukses dan jaya sehingga kita bisa terus berbagi kepada sesama khususnya warga kurang mampu,” harapnya.

Sementara sang istri, Nina Wati dihari ulang tahunnya berdoa tetap diberi kesehatan dan kelapangan rezki agar bisa terus meringankan beban warga kurang mampu. Tak cuma itu, ia mempunyai keinginan untuk membantu program pemerintah yang tertunda demi memajukan negeri, terutama dibidang pendidikan akhlak.

“Kita juga berupaya sekuat tenaga untuk dapat mewujudkan mimpi anak-anak yang mungkin belum mampu diwujudkan oleh orang tuanya,” ungkapnya.

Pantauan Medanheadlines.com di lokasi tampak ribuan warga dari Desa Tanjung Rejo, Desa Tanjung Selamat, Desa Seintis, Desa Cinta Rakyat, Desa Sampali, Desa Percut, Desa Medan Estate.

Selain ribuan warga penerima paket sembako acara turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan partai politik dan pimpinan TNI dan Polri. Dengan dikawal ketat dari pihak panitia acara bekerjasama dengan personel TNI dan Polri pembagian 2000 paket sembako berjalan dengan aman dan tertip (afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *