Dapat Rujukan, Bayi Penderita Hidrosefalus Asal Sibolga Di Bawa Ke RSP Adam Malik

Afdun Balita penderita Hidrosefalus 

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Bayi penderita Hidrosefalus Afdun Hamdan akhirnya tiba di Rumah Sakit Pusat (RSP) Adam Malik Medan, Selasa (26/2/2019) pagi setelah mendapat rujukan dan diberangkatkan dari rumah sakit Metta Medika kota Sibolga, Pada Senin (25/2/2019) malam.

Balita Berusia 3 bulan itu adalah Putra dari pasangan suami istri Nasawardi Sihotang (27) dan Afsana Pyarka (22) yang divonis mengalami Hidrosefalus atau penumpukan cairan di dalam rongga ventrikel otak tak lama usai kelahirannya.

Afdun bersama kedua orangtuanya merupakan penduduk Kota Sibolga meskipun mereka menetap di jalan GM Panggabean, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Selama dua bulan terakhir, Afdun mendapatkan pengobatan generik dengan memanfaatkan kartu BPJS. Rujukan rumah sakit agar Afdun dibawa ke RSP Adam Malik kala itu belum dilakukan karena keterbatasan biaya keluarga. Nasawardi hanya seorang nelayan biasa, sementara Afsanah ibu rumah tangga.

Sejumlah kalangan kemudian berpartisipasi menggalang dana buat Afdun. Salah satunya Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah. Penggalangan dana masih terus dilakukan untuk membantu pendanaan kebutuhan sehari-hari selama Afdun dirujuk di Adam Malik.

Saat tiba di RS Adam Malik, Orang tua Afdun sempat kebingungan terkait soal jadwal mendaftar ke rumah sakit itu dan menghubungi awak media untuk menanyakan prosedurnya

“Halo pak, kami sudah sampai di rumah sakit Adam Malik pak, Mendaftar ke rumah sakit bisa jam berapa ya pak? Kami disinilah pak, yang banyak orang ini, disini kami sementara,” tanyanya melalui telepon

Kepada Afsanah, awak media menjelaskan agar langsung saja ke registrasi dan tak perlu menunggu lama.
“Oh iya pak, kami biar mendaftar sekarang,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Orang tua Afdun juga berharap ada dermawan yang dapat membantu penyembuhan anaknya dengan mengirimkan donasinya melalui rekening atas nama Afsanah yang sudah dibuka khusus untuk penggalangan dana ini di rekening bank BRI nomor 3827-01-031296-53-0.

Donatur juga dapat mengkordinasikan donasinya dengan orang tua Afdun yaitu Afsanah di nomor telepon 085277172582.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *