Sumut  

Kuliah Umum Di USU, Luhut Sampaikan Keberhasilan Pemerintah Di Era Jokowi

Luhut

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan sejumlah keberhasilan pemerintah di Era Jokowi kepada Ribuan mahasiswa dalam kuliah umum yang digelar di Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (18/2/2019)

Luhut yang datang bersama sejumlah tokoh seperti RE Nainggolan, Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, Politisi PDIP Ruhut Sitompul, Mantan Menlu Alwi Shihab dan sejumlah tokoh lainnya itu mengungkapkan geliat ekonomi yang terjadi di Indonesia saat ini

Dikatakannya, Dari hasil riset yang dibuatnya, ekonomi Indonesia akan terjadi resesi setiap tujuh tahun. Setiap periode presiden sejak Zaman Suharto, Indonesia selalu nyaris terkena krisis ekonomi. Bahkan krisis ekonomi juga hampir menerpa di saat Jokowi baru menjabat.

“Saat itu saya Kepala Staff Presiden. Di situ saya kenal, Pak presiden berani orangnya. Kalau tidak dicabut subsidi, itu akan berdampak pada ekonomi. Tapi kalau di cabut subsidi. Itu dampaknya selama enam bulan, setelah itu akan rebound,” ungkapnya.

Dari sisi popularitas, kata Luhut, Jokowi memang sempat menurun drastis saat enam bulan pertama. Namun popularitasnya tetap stabil dan terus meningkat hingga saat ini.

“Dan ini, saya sampaikan, supaya kalian yang meneruskan ini. Kita meletakkan fondasi. Indonesia tidak boleh jadi pemain kandang. Kita harus bisa berubah. Karena kita punya semua,” ujarnya.

Menurut dia, Jokowi juga dikenal sebagai orang yang cepat dan berani mengambil keputusan. Itu pun dengan hitungan yang pasti. Sehingga pembangunan juga bisa cepoat terlaksana.

Dia pun menjelaskan, saat ini pemerintah bakal mengirim puluhan ribu mahasiswa, untuk sekolah di universitas populer di dunia. Dana yang digelontorkan diprediksi mencapai Rp50 triliun.

“Tadi Pak Rektor sudah menyampaikan, banyak mahasiswa yang bagus. Ayo kamu belajar, bagaimana kamu mau dapat 4.0 Summa Cumlaud 4, kalau terlalu asyik bermacam-macam. Setelah kamu tamat banyak tantangan yang harus dihadapi supaya negeri ini bagus,” tegasnya.

Dia juga berharap paara mahasiswa tidak hanya berani tampil di kancah nasional. “Saya berharap Sumut, anak-anak USU ini bisa tampil di pentas nasional dan internasional dengan berbagai bidang kemajuan,” ujarnya.

Bagi Luhut Industri 4.0 menjadi hal yang penting. Dia juga mengajak agar seluruh mahasiswa bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus bersyukur bahwa Indonesia dalam keadaan damai,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.