Higuain Cetak Dua Gol, Chelsea Menang Telak 5-0 Lawan Huddersfield

Striker Chelsea Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Chelsea berpesta gol setelah menggilas tamunya Huddersfield Town dengan skor lima gol tanpa balas. Pada laga tersebut, Gonzalo Higuain dan Eden Hazard masing – masing mencetak dua gol bagi kemenangan Chelsea di pekan ke-25 Liga Inggris ini.

Pada pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019) malam, Chelsea menunjukkan dominasinya. Higuain dan Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea setelah keduanya menyumbangkan dua gol.

Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh David Luiz menjelang akhir laga. Dengan kemenangan tersebut Chelsea naik ke peringkat keempat dengan 50 poin dari 25 laga atau unggul tiga poin dari posisi kelima Arsenal.

Sementara Huddersfield Town masih berada di posisi buncit klasemen Liga Inggris setelah hanya meraih 11 poin dari 25 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea menekan di awal lewat sepakan kaki kanan Ross Barkley dari luar kotak penalti namun melebar di sisi kiri gawang Jonas Lössl di menit ke-3. Huddersfield balas mengancam lewat sundulan Aaron Mooy yang masih terlalu tinggi.

Namun, Chelsea mulai menambah ancamannya. Sundulan Gonzalo Higuaín menyambut crossing N’Golo Kante masih dapat diblok, sedangkan sepakan kaki kanan Eden Hazard dari luar kotak penalti masih dapat diamankan Jonas Lössl di menit ke-12.

Dua menit berselang giliran David Luiz menyambut sepak pojok Willian namun masih terlalu tinggi. Serangan gencar yang dilakukan oleh Chelsea akhirnya membuahkan hasil setelah mereka unggul 1-0.

Gol tersebut dicetak oleh Higuain di menit ke-16. Pemain anyar Chelsea tersebut menjebol gawang Huddersfield lewat sepakan kaki kanannya ke pojok kanan gawang Huddersfield setelah menyambut umpan Kante.

Striker internasional Argentina ini memiliki peluang mencetak gol keduanya di menit ke-21. Namun sepakan kaki kanannya setelah menyambut crossing Marcos Alonso masih berada tipis di samping kiri gawang lawan.

Tekanan masih terus dilakukan oleh Chelsea. Menjelang akhir babak pertama, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah pemain lawan Elias Kachunga melakukan pelanggaran di area terlarang.

Eden Hazard yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Chelsea unggul 2-0 atas . Skor tersebut bertahan hingga turun minum Huddersfield.

Di babak kedua, Chelsea masih melanjutkan tekanannya. Peluang Willian lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Higuain masih sedikit berada di atas gawang di menit ke-49.

Pada menit ke-66, Chelsea sudah semakin unggul 3-0 lewat gol Hazard. Pemain internasional Belgia ini menjebol gawang Huddersfield dari sudut sempit setelah menyambut umpan terobosan Barkley.

Tiga menit kemudian, Higuaín juga mencetak gol keduanya untuk membuat Chelsea unggul 4-0. Gol tersebut dicetak oleh mantan pemain Napoli ini lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Kante di menit ke-69.

Chelsea masih melanjutkan dominasinya. Menjelang akhir pertandingan, David Luiz menutup pesta gol Chelsea menjadi 5-0 hasil sundulannya setelah menyambut sepak pojok Willian.

Skor 5-0 bagi Chelsea bertahan hingga wasit Paul Tierney meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 28-César Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 7-N’Golo Kanté (12-Ruben Loftus-Cheek 83′), 5-Jorginho (17-Mateo Kovacic 70′), 8-Ross Barkley; 22-Willian, 9-Gonzalo Higuaín, 10-Eden Hazard (20-Callum Hudson-Odoi 77′)

Huddersfield : 1-Jonas Lössl; 2-Tommy Smith, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo, 15-Chris Löwe; 8-Philip Billing (16-Karlan Ahearne-Grant 67′), 7-Juninho Bacuna, 10-Aaron Mooy; 11-Adama Diakhaby (21-Alex Pritchard 84′), 9-Elias Kachunga, 18-Isaac Mbenza (24-Steve Mounie 27′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.