NasDem Beri Perhatian Khusus Pada Santri

MEDANHEADLINES.COM – Anggota DPR-RI dari Partai NasDem Prananda Surya Paloh menghadiri pelantikan Forum Komunikasi Santri tingkat Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan. Dalam sambutannya Prananda memberi pesan kepada para santri agar berperan aktif untuk menjaga persaudaraan antarsesama manusia.

“Santri sangat berperan penting dalam kemajuan bangsa Indonesia serta kemerdekaan dan kedamaian antarsesama bangsa Indonesia. Santri wajib untuk menangkal bahaya laten bahaya radikalisme dan terorisme,” ujar Prananda, di Medan, Sumut, Rabu (30/1).

Kehadiran Prananda ke acara Forum Komunikasi Santri Sumut disambut oleh acara pencak silat dan ratusan santri dari berbagai pesantren yang tersebar di Sumut. Forum Komunikasi Santri melantik Sofyan Tanjung sebagai Ketua Foksi Sumut.

Dalam sambutannya Prananda menuturkan pemerintah sangat memperhatikan tingkat kesejahteraan santri yang ada di Indonesia.

“Hal tersebut terlihat dari ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Prananda juga mengutip pesan Gus Dur kepada para santri. Dirinya menuturkan, perbedaan iman maupun agama adalah suatu keniscayaan yang harus diterima oleh semua orang termasuk oleh umat Islam. Untuk itu santri wajib menjaga keberagaman dengan saling menghormati satu sama lain.

“Yang ada di sini semua dipersatukan oleh persaudaraan, boleh berbeda iman tapi tidak mengurangi rasa kemanusiaan satu sama lain,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *