DPR RI Desak Polda Usut Tuntas Masalah Pencemaran Danau Toba

Ketua Komisi X DPR RI, Joko Udjianto

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Polda Sumut didesak untuk segera melakukan penyelidikan dan pengusutan pelaku maupun perusahaan yang melakukan pencemaran air danau Toba akibat pembuangan limbah ‎bangkai ikan

” Kita akan meminta aparat kepolisian (Polda Sumut) untuk memproses secara hukum. Apakah ia membuang limbah ikan dan menjadi pencemaran itu terjadi,” ucap Ketua Komisi X DPR RI, Joko Udjianto‎ usai melakukan kunjungan kerja Panja dan Tenaga Pendidikan Komisi X DPR RI di Universitas Negeri Medan (Unimed) beberapa waktu yang lalu

Dijelaskan Joko, Selaku Komisi X yang memang membidangi Pariwisata, pihaknya meminta kepada kepolisian untuk serius melakukan proses hukum atas pencemaran air Danau Vulkanik terbesar di Dunia tersebut. Karena, sudah merugikan dengan kondisi alam Danau Toba, yang menjadi destinasi wisata prioritas ‎Pemerintah itu.

” Tentunya kita serahkan kepada ranah hukum. Itu harus dilakukan (Penyeledikan),” ‎tutur Politisi Partai Demokrat itu.

Sebelum kejadian pencemaran air Danau Toba itu, Joko mengaku sudah berbicara kepada Menteri Pariwisata, Arief Yahya dengan mengatakan jangan sampai destinasi wisata seperti di Danau Toba dan tempat lainnya tercemar dan dirusak dengan limbah dari perusahaan dan pihak tidak bertanggungjawab.

“Dirusak oleh lingkungan tidak jelas. Artinya, ada tangan-tangan kotor merusak destinasi pariwisata ini,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *