PSI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dan Pengobatan Gratis Di Sunggal

Ketua DPD PSI Deliserdang, Eternal Dean Refisis, bersama Sylvia Rahnah, Roland Hutagaol dan kader PSI Diserdang, foto bersama di sela-sela acara baksos, Minggu (27/1).

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidafitas Indonesia (PSI) Kabupaten Deliserdang menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Komplek BTN Tanjung Permai, Tanjung Gusta, Sunggal, Deliserdang, Minggu (27/1) pagi.

Acara baksos ini turut dihadiri Caleg PSI DPRD Deliserdang, Roland Hutagaol, Caleg PSI DPRD Sumatera Utara, Eternal Dean Refisis, dan Caleg PSI DPR RI, Sylvia Rahmah Lubis.

Ketua DPD PSI Deliserdang, Eternal Dean Refisis, ST, mengungkapkan bahwa pada prinsipnya PSI Deliserdang ingin memberikan hal atau program bermanfaat langsung kepada masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Karena masalah kesehatan hal yang sangat utama dari segalanya. Karena masyarakat sehat, maka bangsa akan kuat. Ini permintaaan langsung dari masyarakat,” ujar Eternal.

Ia menjelaskan, kegiatan ini tentu saja bertujuan agar masyarakat Sunggal khususnya, menjadi lebih sehat. “Dan kegiatan ini nantinya berkelanjutan di setiap kecamatan di Deliseradang untuk kita lakukan kembali,” katanya.

Caleg PSi DPRD Deliserdang, Ronald Hutagaol, menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini antara lain cek klosterol, gula darah, asam urat, tensi, beberapa penyakiit dalam, pembersihan karang gigi, cabut gigi, dan pengobatan penyakit gigi.

“Dalam baksos ini kami melibatkan tenaga medis terdiri dokter umum dan dokter gigi, serta didukung para medis dan relawan. Target yang diperiksa dan diobati sebanyak 500 orang. Semuanya gratis,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ronald, juga ada penyuluhan bahaya narkoba oleh GAN Indonesia. “Dan sebelum ini kami juga telah buat acara yang sama di Desa Medan Senembah, Tanjung Morawa,” ujarnya..

Pada kesempatan itu, salah seorang caleg PSI untuk DPR RI, Sylvia Rahmah Lubis, menyambut baik kegiatan bakti sosial yang digelar DPD PSI Deliserdang tersebut, karena program ini menyentuh langsung kebutuhan masyarakat akan kesehatan.

“Tentunya kita mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada kader PSI Deliserdang atas program mulia ini, yang jelas-jelas tepat guna dan berdaya guna bagi masyarakat,” ujar Sylvia, yang merupakan putri tokoh Sumut sekaligus praktisi hukum, H. Kamaluddin Lubis.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti baksos tersebut, Aman Tamba, penduduk Jalan Toba Permai, Sunggal, mengaku senang dan berterimakasih. “Saya hanya nempel gigi, dan periksa umum aja,” katanya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Grace Sitompul, penduduk Jalan Toba Permai. “Sangat bagus kegiatan ini, Bang. Kami sangat terbantu dan berterimakasih. Saya hanya membersihkan karang gigi aja,” ujar mahasiswi sebuah peeguruan tinggi swasta itu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *