Isu Tsunami, Kapolres Tapteng Imbau Warga Jangan Mudah Terpengaruh Berita Hoaks

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengimabu kepada seluruh lapisan masyarakat di Tapteng agar tidak mudah terpengaruh berita hoaks dan bijak dalam mengelola informasi

Menurutnya, Berita hoaks yang beredar di masyarakat terkait Tsunami bisa menimbulkan kekacauan dan ketakutan

“Setelah di kroscek tadi malam memang tidak ada informasi tentang tsunami, keterlanjuran masyarakat dengan informasi yang tersebar, sehingga mereka meyakini, itu terjadi,” jelasnya, Kamis (10/01/2019).

Sukamat mengatakan, saat ini pihak jajaran polres Tapteng mulai dari Polsek masih terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, agar jangan asal menyebarkan informasi dan bijak menerima informasi.

“Jangan gampang percaya, harus dari instansi yang berhak mengeluarkan informasi itu, yakni dari BMKG. Dan saat ini Binmas bersama polsek sudah turun untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait isu-isu hoaks,” terangnya.

Orang nomor satu dijajaran Polres Tapteng ini pun mengaku hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kepada penyebar berita hoaks yang menggemparkan masyarakat Tapteng dan Kota Sibolga.

“Kita akan ditindak lanjuti, apabila membuat keresahan masyarakat, maka akan ditindak kepolisian secara profesional,” Pugkasnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *