100 Hari Sisa Masa Kampanye, Sandiaga Akan Sambangi Papua

Foto : Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Kantor Pusat Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo – Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2018). (Suara.com/Ria Rizki) 

MEDANHEADLINES.COM, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menghabiskan 4 bulan masa kampanye dengan berkeliling Indonesia. Pada sisa masa kampanyenya, Sandiaga akan menyentuh wilayah Indonesia timur.

Sandiaga mengungkapkan bahwa rencana agenda kampanye selanjutnya akan menyambangi wilayah timur, tepatnya Papua . Rencananya Sandiaga akan bertolak ke Papua pada Januari.

“Iya tadi perwakilan dari Papua hadir rencananya bulan ini saya ke Papua,” kata Sandiaga di Kantor Pusat Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo – Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2018).

Sebagaimana diketahui, mayoritas penduduk Papua mendukung Capres – Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin. Dari hasil akhir penghitungan suara Pilpres 2014 lalu, Jokowi unggul dengan perolehan suara di Papua sebanyak 298.346 atau 62,10 persen dan di Papua Barat sebesar 210.547 atau 67,25 persen.

Melihat hal tersebut Sandiaga menyatakan bahwa dirinya akan fokus kepada daerah-daerah yang belum pernah dikunjunginya. “Ada daerah yang kita belum kunjungi akan kita kunjungi,” ujarnya.

Sandiaga mengakui apabila tiga daerah dengan jumlah penduduk terbesar yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi kunci utama dalam perebutan suara Pemilihan Presiden.

Namun, Sandiaga tak memungkiri Papua menjadi salah satu wilayah yang masuk ke dalam konsentrasi pemenangan suara Capres – Cawapres nomor urut 02 tersebut

“Kami melihat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat menjadi kunci dan juga wilayah Indonesia lainnya yang sudah maupun yang belum didatangi menginginkan kehadiran kami, nanti akan dijadwalkan dalam 100 hari kedepan,” pungkasnya. (raj/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *