Wisatawan Membludak, Jalur Bromo Tak Bergerak

MEDANHEADLINES.COM, Probolinggo – Wisatawan membludak di kawasan Gunung Bromo, via Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Akibatnya, jalur menuju Bromo macet tak bergerak. Jalur antara Sukapura hingga Cemoro Lawang, harus ditempuh sampai tiga jam.

Membludaknya wisatawan itu, sudah mulai nampak sejak Senin (31/12/2018) malam. Sekitar pukul 20.00 WIB wisatawan mulai datang secara bergelombang. Memakai mobil, maupun motor yang tergabung dalam klub maupun rombongan besar.

Berdasarkan informasi, penyebab kemacetan karena arus wisatawan bertemu di persimpangan Cemoro Lawang – Seruni Poin. Mayoritas pengunjung penasaran dengan wujud Puncak Seruni Poin sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas karena banyaknya kendaraan yang keluar masuk. Begitu pula dengan jalur menuju laut pasir Bromo.

Namun kepadatan, sudah diurai. Dengan memisah jalur keluar lautan pasir. Yang semula jadi satu dengan pintu masuk, karena padatnya pengunjung maka dipisah. Jalur keluar melewati rest area Cemoro Lawang. (raj/suara.com/timesindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.