Peredaran Narkoba Masih Tinggi, BNN Sita 7 Ton Sabu Sepanjang Tahun 2018

Kepala BNN Heru Winarko

MEDANHEADLINES.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut setidaknya sekitar 7 Ton Narkoba Jenis Sabu berhasil diamankan Sepanjang tahun 2018

.”Kita agak prihatin lebih kurang 3,4 ton yang kita kumpulkan, semua termasuk dari kepolisian 4,3 ton, ini lebih kurang 7 ton lebih yang kita tangkap tahun 2018,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Dikatakannya, tingginya angka sabu di tahun 2018 ini menunjukkan bahwa Indonesia masih menjadi pusat tujuan peredaran bagi bandar narkoba.

Selain itu, ia mengatakan meski jumlah barang narkoha yang disita meningkat, namun jumlah sindikat peredarannya menurun dibanding tahun sebelumnya.

“Dari jumlah sitaannya meningkat dibandingkan 2017 tapi dari segi jaringannya sindikatnya menurun tapi mungkin kualitasnya lebih baik,” katanya.

Oleh karenanya, Heru meminta agar masyarakat agar tetap mensukseskan program aparat untuk memberantasan narkoba dengan menolak barang haram itu bila ditawarkan oleh oknum-oknum tertentu.

“Bagi saya disini adalah pengungkapan-pengungkapan ini menjadi upaya bagi kita bagaimana memberantas narkoba ini tidak masuk ke Indonesia dan yang paling penting lagi masyarakat indonesia menolak terutama generasi muda,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *